Vandroid T5-A, Tablet 8 Inci Harga Ekonomis

Vandroid T5-A, Tablet 8 Inci Harga Ekonomis

Advan Vandroid T5-A (Foto: Gesit Prayogi/Okezone)

JAKARTA - Tablet Advan Vandroid T5-A mencuri perhatian dengan mengusung desain yang mirip seperti Apple iPad Mini. Meski begitu, vendor lokal itu menilai perangkat besutannya tidak meniru desain dari vendor manapun.

"Kami akan bermain di kategori tablet 8 inci, dan berbeda dengan yang lain," klaim Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto kepada Okezone, Selasa (29/1/2013). 

Tablet yang memiliki bentuk mirip dengan iPad Mini ini hadir dengan mengusung layar yang beresolusi sama dengan tablet besutan Apple, yakni 1024x768.

Dipacu dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 dengan clock 1GHz, Vandroid T5-A mengusung layar sentuh kapasitif dengan fitur 5 titik sentuh.

Berjalan pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), tablet ini diperkuat RAM 512MB, dan memori eksternal yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Vandroid T5-A juga dibekali kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan VGA.

Tablet yang dibanderol dengan harga Rp1,8 juta ini diharapkan debut pertengahan Februari, dan diklaim Advan dapat memberikan performa yang baik untuk menjalankan aplikasi game.

"Persiapan matang kami lakukan menuju launching Vandroid T5-A, diharapkan tablet ini dapat animo positif dari masyarakat," kata Tjandra.

Spesifikasi:

OS : Android 4.0

Prosesor : Qualcomm Snapdragon S4 dual-core 1GHz

RAM : 512MB

Memori Internal : 4GB

Layar: TFT 8 inci (1024x768)

Kamera: Depan VGA, Belakang 8 megapiksel

Konektivitas : Bluetooth 3.0, jaringan 3G, WiFi

Baterai : Li-Poly 3500 mAh

(fmh)

Baca Juga

Mantap, <i>Smartphone</i> 4 Kamera Ini Siap Hadir di Pasar Dunia

Mantap, Smartphone 4 Kamera Ini Siap Hadir di Pasar Dunia