Kamera Ini Bisa Abadikan Gambar 360 Derajat

Screenshot YouTube

Kamera Ini Bisa Abadikan Gambar 360 Derajat
TOKYO - Produsen perangkat elektronik asal Jepang, Ricoh, mengembangkan kamera yang dapat mengabadikan gambar hingga 360 derajat. Terdapat dua lensa mata ikan yang terletak di bagian depan dan belakang, sehingga pemandangan di seluruh ruangan bisa ditangkap.

Dilansir Gizmodo, Senin (4/2/2013), menggunakan lensa mata ikan yang ada di dua sisi, kamera genggam berbentuk kecil ini bisa mengambil tembakan gambar penuh 360 derajat dalam hitungan detik. Kamera yang telah mengambil ini, kemudian bisa dikirimkan ke smartphone atau tablet melalui WiFi.

Tidak hanya sekedar foto panoramic, kamera dengan Omnidirectional ini juga mampu menangkap seluruh area (atas dan bawah). Selain itu, kamera inovatif ini juga mampu memperlihatkan detail melalui kemampuan zoom atau perbesaran gambar.

Satu lensa mata ikan mampu mengungkap area 180 derajat. Bila digabungkan dengan lensa mata ikan di sisi sebaliknya, maka kamera dapat mengambil gambar utuh 360 derajat.

Anda yang ingin melihat demonstrasi kamera Omnidirectional, dapat mengakses link ini. Belum diketahui banderol harga atau kapan kamera inovatif ini akan diluncurkan ke pasaran.

Ricoh masih melakukan pengamatan terhadap respon masyarakat, serta melihat pengembangan kamera Omnidirectional lebih lanjut untuk masa depan. (fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    November, Middle-earth: Shadow of Mordor Rilis di Xbox 360