Lewat YouTube, Korut Buat AS Ketar-Ketir

Kamis, 7 Februari 2013 - 15:43 wib | Gesit Prayogi - Okezone

Lewat YouTube, Korut Buat AS Ketar-Ketir capture CALIFORNIA - Korea Utara (Korut) memang tengah menjadi sorotan dunia dengan uji coba senjata nuklirnya. Nah, baru-baru ini 'musuh bebuyutan' Korea Selatan itu mem-posting sebuah video di YouTube membuat Amerika Serikat (AS) ketar-ketir.

Ya, bagaimana tidak, video berdurasi tiga menit yang di-posting Uriminzokkiri menarasikan mimpi dari pemuda Korea Utara yang ingin meluncurkan roket dari Pyongpyang ke wilayah AS.

Video ini menjelaskan, roket yang diluncurkan memiliki jenis sama pada peluncuran Desember. Akibatnya,sebuah kota padat penduduk diselimuti bendera AS tergambar dengan latar lagu 'We Are The World'.

"Di suatu tempat di AS, asap hitam mengepul di awan. Tampaknya sarang kejahatan terbakar oleh api," tulis sebuah pernyataan di video itu.

FoxNews mewartakan, video yang diunggah pada Sabtu kemarin itu telah disaksikan 60 ribu kali. Akan tetapi, melalui pantauan Okezone, video tidak ditemukan dalam akun Uriminzokkiri. Namun, terdapat sebuah video yang sama diunggah oleh akun lain.

Sementara itu, Mantan Duta Besar AS untuk PBB, John Bolton mengatakan video ini sebagai bentuk peringatan dari kemampuan nuklir Korea Utara kepada dunia.

"Film ini merupakan ancaman bagi AS dan seluruh dunia," katanya. (fmh)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป