Ditemukan Makam Prajut Kuno Berisi Harta Karun

(Foto: Softpedia)

Ditemukan Makam Prajut Kuno Berisi Harta Karun
MOSKOW - Rusia, sepakan yang lalu menjadi sorotan dunia lantaran serangan meteor yang menghantam salah satu wilayahnya, Chelyabinsk. Kali ini fokus perhatian tidak lagi mengenai meteor, melainkan penemuan emas oleh beberapa arkeolog.

Berita mengenai penemuan tim peneliti di kuburan tersembunyi Kaukasus, menjadi berita heboh karena kuburan tersebut diperkirakan berumur 2000 tahun diduga milik seorang prajurit kuno. Tim menemukan hal lain saat menggali, nyatanya kuburan tersebut tidak benar-benar kosong pada saat ditemukan oleh para arkeolog.

Saat ini para arkeolog bertanggung jawab untuk mengumpulkan serta menginventarisasi benda yang ditemukan di makam tersebut. Melihat hal tersebut, menunjukkan bahwa zaman dahulu para prajurit dimakamkan bersama dengan perhiasan, dua pedang, dua helm perunggu, kapak dan beberapa barang berharga lainnya.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (22/2/2013), selain menemukan barang, peneliti pun menemukan bahwa makam tersebut mengandung sisa-sisa dari tiga ekor kuda, sapi, dan tengkorak babi hutan. Fakta tersebut menjelaskan bahwa hewan-hewan tersebut merupakan hewan yang dihargai di masa itu.

Yang cukup menarik adalah, salah satu pedang ditemukan di dalam kuburan ini berada di antara kaki prajurit itu. Sebagian peneliti menjelaskan, senjata tersebut memang tidak sengaja ditempatkan di sana. Makam tersebut ditemukan di dekat kota Mezmay di Kaukasus. (amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sony Luncurkan Tablet 12 Inci di 2015?