Andromax U, Tawarkan Smartphone Berkualitas Harga Bersaing

Kamis, 28 Februari 2013 - 09:21 wib | Amril Amarullah - Okezone

Andromax U, Tawarkan Smartphone Berkualitas Harga Bersaing smartfren Andromax U (foto: smartfren) Smartfren tahu betul apa yang diinginkan masyarakat. Terlebih di tengah gencarnya peredaran pasar android di Indonesia, dengan menawarkan harga murah namun memiliki kelengkapan yang nyaris sempurna.

Andromax U adalah jawabannya, pembuat modem sekaligus smartphone ini terbilang sukses di paket internet smart yang sebelumnya hadir yakni Andromax-i. Sesuai motonya, operator ternama di Tanah Air ini memang identik dengan internet anti lelet. 

Maka dari itu, melalui Andromax U ini, menarik untuk disimak dan menjadi perbandingan masyarakat yang menggilai android. Karena itu, Okezone mencoba mengupas bagaimana isi detail produk besutan Smartfren itu, yang kabarnya memiliki spesifikasi lebih baik dari pendahulu-pendahulunya.

Performa

Android yang saat ini beredar di pasaran memang mengincar kelas menangah. Tidak ingin ketinggalan, Andromax U hadir dengan mengusung prosesor snapdragon S4 Play dual-core 1,2GHz, RAM 768MB, GPU Adreno 203, dan layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 960x540 pixel.

Saat Okezone mencoba mengaplikasikannya, performanya tidaklah mengecewakan, saat jari jemari memainkan di atas layar sangat terasa kecepatan slide-nya yang tidak tersendat-sendat.

Bahkan, perpindahan antar menu satu ke lainya terasa mulus, lancar dan tidak terputus-putus. Sayangnya, bila teralalu lama diperasikan, Andomax U ini akan terasa agak panas di bagian belakangnya.

Kelebihan lainnya adalah, Smartfren Andomax U ini memiliki kecepatan GSM GPRS 900/800Mhz dan untuk CDMA EVDO sebesar 800/1900Mhz Rev A yang merupakan kelas andalan, dengan layar 4,5 inci dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.2GHz, 768MB RAM, dan 4GB peyimpanan internal.

Kamera
Menampilkan kamera 8 Mega Pixel di bagian belakang dan kamera depan (wajah) 2 Mega Pixel  menjadikan Andromax U kian mengalami peningkatan dalam hal kamera. Juga dilengkapi dengan aplikasi lainnya seperti besaran pikel 3200?2400 piksel, autofocus, LED flash; Geo-tagging; Perekam video HD 720p.

Jelas ini menunjukkan peningkatan dari ponsel smartfren generasi sebelum-sebelumnya, selain resolusi maksimal sekelas ponsel hi-end, kamera Andomax U juga dilengkapi fitur menarik lainnya, seperti 4 pilihan efek warna, mode panorama, geo tagging, 14 scene mode, dan touch focus.

Andromax U juga menawarkan kemudahan bagi Anda yang gemar chatting dan bernasis ria, yakni dengan kamera depan dengan resolusi cukup bagus 2 MP, diharapkan mampu memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Dengan begitu siapapun lawan bicara saat chatting akan terasa jelas dan jernih.

Desain
Tidak kalah dari kebanyakan android lainnya, desain Andrmax U mampu bersaing dengan penampilan yang lebih elegan, sederhana namun kelihatan mewah. Bahan material yang digunakan pun hampir seluruh bodi terbuat dari plastik. Bahkan, Andromax U ini di sekeliling bodi yang dilengkapi dengan ring atau bezel yang mengelilingi bodi berwarna metalik. Tentu ini menambah kecantikan smartphone tersebut, dan terlihat berkelas.
 
Pada bagian backcover pun, seri terbaru dari Smartfren ini menggunakan finishing glossy, sehingga dengan adanya lapisan tersebut tidak terlalu kesat atau lebih licin bila masuk kantong celana. Satu hal yang terpenting dari lapisan tersebut adalah bahan tersebut tidak mudah kotor oleh jari-jari si pengguna itu sendiri.

Menggunakan fitur One Glass Solution, panel layar tampak menyatu dengan pelapis kaca yang bersentuhan langsung dengan jari pengguna, sehingga gambar yang ditampilkan terlihat lebih jernih.

Sedangkan untuk posisi port dan tombol, Andromax U meletakan port dan tombol yang sama seperti pada Andromax I. pada bagian depan terdapat 3 tombol sentuh, yakni gambar atau lambing ‘menu, home dan back’.

Pada generasi terbaru ini, Andromax U memiliki layar jauh lebih luas dengan resolusi lebih besar. Sehingga siapapun penggunannya akan merasa nyaman ketika berselancar di sana. Ditambah lagi, viewing angle luas dan reproduksi warna berkualitas.

Smartfren Andromax U merupakan ponsel pintar dual-on berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, serta Upgaradeable to Jellybean. Pada homescreen tersedia 5 panel yang sebagian besar belum dihiasi widget atau shortcut.

Pada bagian bahwa juga terdapat lampu penanda yang berukuran lumayan besar, warna hijau HP aktif dan dalam keadaan baterai full, sedangkan bila bernyala merah, artinya baterai sudah melemah, dan akan berkelap-kelip atau berwarna orange, penanda baterai akan habis dan HP siap mati.

Harga
Bicara harga, sejak awal produk Smartfren ini dikenal bersahabat dengan kantong masyarakat. Murah namun memiliki keunggulan yang tidak kalah hebatnya dengan produk ternama di dunia. Sangat terjangkau, untuk ukuran smartphone seperti Andromax U, hanya dibanderol Rp 1,65 juta, bersama satu paket kartu perdana Smartfren, masyarakat sudah dapat menikmati paket internet tanpa lelet.

Spesifikasi lengkap :

- Dual on EV-DO + GSM
- CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900 Mhz + GSM GPRS
- Android 4.0 Ice Cream Sandwich (upgradable to Android 4.1 – Jelly Bean)
- Dual Core 1.2 Ghz Qualcomm Snapdragon MSM8625
- GPU Adreno GPU 203
- 768 MB RAM
- 4.5” IPS Display with 540x960 pixels (256 ppi pixels density)
- Micro SD Card Slot, up to 32 GB
- Capacitive Multi-Touch Screen
- Internal Storage 4GB
- Li-Ion 1800 mAH batery
- WiFi Hotspot Capability
- Google Apps
- Dual Camera: Back 8MP AF with LED Flash, Front 2MP (amr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »