Peneliti Tawarkan Jasa Kloning Hewan USD100 Ribu

|

Ilustrasi kloning hewan (Foto: Dailymail)

Peneliti Tawarkan Jasa Kloning Hewan USD100 Ribu
SEOUL - Peneliti asal Korea Selatan mengklaim dapat mengkloning seekor hewan. Bagi Anda yang ingin hewan peliharaan Anda tetap "abadi" atau memiliki keturunan yang sama persis, Anda bisa membayar uang sebesar USD100 ribu untuk biaya kloning hewan.

Dilansir Guardian, Senin (11/3/2013), menurut keterangan pada website yang ditawarkan Insung Hwang, ia menyatakan dapat "menyembuhkan patah hati" pemilik hewan peliharaan. Dengan demikian, pemilik hewan masih tetap dapat memiliki anjing kesayangannya melalui proses kloning.

Ia menawarkan layanan therapeutic atau pengobatannya di Inggris. Hwang mengklaim bisa memperpanjang persahabatan antara pemilik dengan anjing. Hwang merupakan peneliti di South Korean Sooam Foundation yang dijalankan oleh Hwang Woo-Suk.

Hwang Woo-Suk merupakan ilmuwan yang terkenal dengan penelitian kloning manusia pada 2006. Setelah sukses dalam kloning anjing komersial ke Amerika Serikat tahun lalu, dia berpikir bahwa Inggris merupakan tempat yang tepat untuk melanjutkan ekspansi yayasan non-profitnya.

"Kami telah memiliki beberapa permintaan. Namun, USD100 ribu merupakan rintangan besar bagi kebanyakan orang. Jadi, kami membuat sebuah kompetisi untuk menemukan klien pertama kami di Inggris," tutur Hwang.

Hwang mengatakan, pemenang kompetisi akan mendapatkan diskon 50 persen. "Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan mengundang orang untuk mengirimkan cerita tentang anjing mereka, dan mengapa mereka ingin pergi melalui proses kloning," jelasnya.

Untuk mengkloning anjing, tim Hwang akan mengambil sampel kecil jaringan dari anjing yang masih hidup. Sebelum anjing mencapai sakaratul maut, peneliti dapat membekukan selnya.

Anjing lain ditunjuk untuk memasok telur dan dalam proses bernama enucleation, tim memasukan DNA dalam sel telur tersebut. Embrio kloning kemudian ditransfer ke anjing pengganti yang terpisah, yang akan melahirkan anak anjing dan menyusuinya selama sekira satu bulan. (fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gratis iPhone 5C untuk Pembelian Macbook Air di Indocomtech