Google Reader Pensiun Juli 2013

Google Reader Pensiun Juli 2013

CALIFORNIA – Google mengejutkan banyak pengguna internet saat mengumumkan akan menutup Google Reader pada 1 Juli mendatang.

Google Reader memang belum begitu banyak diakses baik di desktop maupun di perangkat mobile, akan tetapi, keputusan ini berpengaruh kepada pemilik akun di layanan penyimpanan dokumen itu. 

Dilansir Technologytell, Rabu (13/3/2013), Google Reader merupakan satu dari sekian banyak layanan Google yang akan pensiun dari situs layanan pencarian terbesar di dunia pada musim semi.

Beberapa layanan lain yang juga akan pensiun yaitu Google Voice di BlackBerry, Snapseed Desktop untuk Mac dan Windows, Google Cloud Connect, Google Building Maker, dan Search API for Shopping.

Bagi Anda pengguna layanan Google Reader ada baiknya mulai mencari alternatif pengganti layanan tersebut. Sementara itu untuk mengamankan data-data di akun Google Reader,  Anda bisa men-download semua data yang tersimpan ke Google Takeout. Termasuk di antaranya, daftar teman, postingan, note dan lainnya.

Menurut Financial Post, Google Reader merupakan aplikasi web Google yang dapat menghubungkan Really Simple Sundicarion (RSS) Feed dari seluruh situs. Meskipun RSS tidak populer sejak peluncurannya pada awal 2000-an, tetapi masih sejumlah jurnalis dan entitas media online kerap menggunakan layanan milik Google itu.

(fmh)

Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet