4 Keunggulan Utama Xperia Z & ZL

Xperia Z

4 Keunggulan Utama Xperia Z & ZL
JAKARTA – Sony akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbaru, Xperia Z dan ZL di Indonesia. Kedua ponsel premium tersebut telah beredar di pasar Indonesia sejak pekan lalu.
 
Menilik spesifikasi yang dibenamkan Sony, maka di antara kedua smartphone tersebut, Xperia Z yang menjadi bintangnya. Meski begitu, tapi kedua ponsel tersebut memiliki empat pilar yang menjadi keunggulan masing-masing.
 
Keempat pilar tersebut ialah desain, konektivitas, layar, dan kamera. “Keempat pilar tersebut menjadi keunggulan kedua Xperia, seperti layar 5 inci dengan teknologi baru Mobile Bravia Engine 2 dan kamera 13MP,” kata Head of Channel and Brand Activation PT. Sony Mobile Communication Indonesia Oky Gunawan, di Jakarta, Kamis (14/3/2013).
 
Didesain dengan durable tempered glass pada bagian depan dan belakang bodi, Xperia Z dan Xperia ZL didukung dengan beberapa spesifikasi unggulan seperti sistem operasi Android 4.1 yang bisa di-upgrade ke 4.2, kamera 13MP, layar HD Reality Display 5 inci dengan Mobile Bravia Engine 2, prosesor 1.5GHz Snapdragon S4, dan RAM 2GB.
 
Untuk mempermudah konektivitas, Xperia Z dibekali dengan teknologi Near Field Communication (NFC), termasuk untuk speaker, headphone, dan televisi. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung teknologi jaringan terbaru Long Term Evolution (LTE).
 
Pembeda kedua ponsel yang memiliki mode baterai stamina yang bisa meningkatkan waktu stanby ini ialah ketahanan terhadap debu dan air (IP55 & IP57) yang hanya dimiliki oleh Xperia Z. “Xperia Z merupakan smartphone anti air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit. Tapi perlu diingat, ketahanan tersebut tidak untuk air laut,” jelas Oky.
 
Xperia Z yang tersdia dalam pilihan warna hitam, ungu, dan hitam dibanderol Rp.7,5 juta, serta Xperia ZL dengan warna hitam dna putih seharga Rp6,7.
 
“Kedua ponsel telah ada di pasar sejak pekan lalu dan mendapatkan respon yang baik,” ungkap Marketing Manager PT. Sony Mobile Indonesia Ika Paramita.
(adl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    TV Terbaru Gunakan Teknologi Atom Artifisial