Scammer Umbar Ribuan "Galaxy S4" di Facebook

Senin, 18 Maret 2013 - 11:08 wib | Andina Librianty - Okezone

Galaxy S4 (Foto: Reuters) Galaxy S4 (Foto: Reuters) SEOUL - Smartphone terbaru Samsung, Galaxy S4, ternyata berhasil menarik perhatian berbagai pihak. Berita tentang peluncuran Galaxy S4 di pasar memancing naluri penjahat cyber atau scammer dengan melancarkan penipuan di Facebook.
 
Dilansir dari Softpedia, Senin (18/3/2013), pasca Samsung mengumumkan bahwa Galaxy S4 akan meluncur di pasar pada April mendatang, sebuah scam Facebook pun muncul dengan trik penipuan. Melalui Facebook, scammer mengklaim bahwa Samsung akan memberikan Galaxy S4 kepada orang-orang yang me-like foto, men-share, dan juga me-like halaman Facebook palsu Galaxy S4.
 
"Kami memberikan 5000 Galaxy S4 secara gratis untuk 5000 penggemar yang beruntung. Yang harus Anda lakukan ialah melengkapi langkah-langkah mudah di bawah ini untuk itu berpartisipasi (seluruh dunia)," tulis pesan scam tersebut.
 
Sayangnya, scam tersebut berhasil menarik perhatian pengguna Facebook. Saat ini diketahui sudah ada 20 ribu pengguna Facebook yang telah me-like halaman Galaxy S4 palsu itu.
 
Sebagai catatan, menurut situs Softpedia, Samsung tidak pernah mengadakan pembagian 5 ribu perangkat Galaxy S4 secara gratis.
(adl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป