Video Astronot Tunjukkan Cara Memasak di Luar Angkasa

Rabu, 27 Maret 2013 - 17:19 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Chris Hadfield mempraktekan cara memakan makanan di luar angkasa (Foto: Screenshot YouTube) Chris Hadfield mempraktekan cara memakan makanan di luar angkasa (Foto: Screenshot YouTube) OTTAWA - Astronot Chris Hadfield asal Kanada menunjukkan seperti apa kehidupan astronot ketika berada di luar angkasa. Dalam sebuah posting-an foto dan video, ia memamerkan bagaimana beraktivitas di International Space Station, termasuk memasak dalam kondisi gravitasi nol.

Dilansir Space, Rabu (27/3/2013), Chris menyebut video yang dibuatnya merupakan kreasi terbarunya, yang menampilkan sajian bayam di luar angkasa. "Sayuran yang penting bagi kesehatan Anda, dan hari ini saya telah memilih bayam kering," ujarnya.

Dalam videonya, Chris menerangkan langkah-langkah untuk menyajikan hidangan bayam. Pertama-tama, ia menarik keluar sebuah paket plastik yang tertutup rapat.

"Untuk mempersiapkan bayam, Anda tinggal memasangkannya ke distributor air, memilih jumlah yang tepat dan menekan tombol," tutur Hadfield. Ia juga menunjukkan bagaimana cara menggigit dari sebuah sendok yang berputar tanpa digenggam oleh tangan.

Video tidak hanya berhenti disitu, Hadfield juga menciptakan sebuah video bagaimana cara mencuci tangan di luar angkasa. Tanpa gravitasi, astronot bisa memeras sedikit air dari sebuah kantung.

Air tersebut terlihat mengambang dan Hadfield mengeringkannya dengan handuk. "Ada berbagai macam hal yang biasanya kita mengonsumsi di Bumi yang kita temukan di luar angkasa ini. Kita hanya perlu beberapa adaptasi kecil," jelasnya. (fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »