Ilmuwan Klaim Bisa Ciptakan Mesin Waktu

Minggu, 14 April 2013 - 05:01 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Ilmuwan Klaim Bisa Ciptakan Mesin Waktu Ilustrasi mesin waktu pada film yang diproduksi 1960, The Time Machine (Foto: Nationalgeographic) TEHRAN - Ilmuwan asal Iran mengklaim mampu menciptakan mesin waktu. Tampak terdengar seperti fiksi ilmiah, namun ilmuwan Ali Razeqi mengungkapkan bahwa mesin waktu ini menggunakan "algoritma rumit" untuk bisa melihat masa depan.

Dilansir Nationalgeographic, Minggu (13/4/2013), seorang pengembang teknologi mengklaim bisa menciptakan mesin waktu yang memprediksi masa depan seseorang. Mesin waktu tersebut kabarnya akan dapat mengetahui perihal masa yang akan datang, dengan akurasi mengejutkan.

Ali Razeqi yang masih berusia 27 tahun dan direktur Center for Strategic Inventions Iran mengatakan, perangkat mesin waktu ini akan mencetak rincian laporan pada masa depan individu. Laporan tersebut akan menggunakan algoritma kompleks untuk memprediksi nasib seseorang.

Daily Telegraph, Razeqi mengatakan bahwa perangkat ini akan mudah di masukan ke dalam ukuran case personal computer (PC). Perangkat ciptaannya diklaim dapat memprediksi kehidupan seseorang hingga 5-8 tahun ke depan.

Perangkat ini tidak akan membawa Anda ke masa depan, namun ini dikatakan bisa membawa masa depan kepada Anda. Bahkan, Razeqi mengatakan bahwa Iran memutuskan untuk menjaga mesin waktu ini agar tidak dicuri oleh orang lain.

Ia mengungkapkan, mesin waktu ini harus dijaga. Sehingga, China tidak mencuri ide dan memproduksinya secara massal dalam waktu semalam.
 
Wakil Menteri Sains, Riset dan Teknologi Iran menolak klaim Razeqi pada Jumat dalam sebuah wawancara dengan media setempat. Tampaknya, ini hanya upaya untuk mencari banyak perhatian.

Seorang ahli fisika teoritis, Thomas Roman di Central Connecticut State University mengungkapkan bahwa ini merupakan ide yang benar-benar gila. "Sulit untuk mengetahui karena ini begitu aneh," ungkap Thomas. (fmh)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »