Menilik Sekilas Fitur Unggulan Samsung Galaxy S4

|

Samsung Galaxy S4 (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

Menilik Sekilas Fitur Unggulan Samsung Galaxy S4
JAKARTA - Indosat beserta komunitas Android di Indonesia telah menggelar acara Gathering Community Pada Jumat malam (12/4/2013). Pada perhelatan tersebut, pengunjung bisa melihat fisik serta fitur smartphone terbaru dari Samsung yang bakal segera meluncur, Galaxy S4.

Sekilas, smartphone anyar ini persis dengan dengan pendahulunya, Galaxy S3/III. Namun, bila ditelisik lebih detail, smartphone dengan kode GT-19500 ini memiliki layar sedikit lebih lebar, yakni full HD 5 inci dengan kerapatan 441 Pixels per inch (PPI).

Menggali perangkat ini lebih dalam, tersematkan Android versi 4.2.2 dengan segudang fitur antara lain, Air Gesture, NFC, Mode Hemat Daya, Multi Windows, Smart Pause, Group Play, S Beam dan sebagainya. Ketika parameter baterai menunjukkan 79 persen, perangkat menunjukkan estimasi hidup sebesar 14 jam 38 menit 47 detik.

Galaxy S4 yang diperlihatkan ini menggunakan prosesor quad-core 1.2 GHz dengan kamera belakang 13MP (mampu mengabadikan gambar dengan resolusi 4128 X 2322) serta kamera depan 2MP. Tersedia RAM sebesar 2GB dan pilihan storage, mulai dari 16, 32 atau 64GB.

Beberapa fitur seperti Air Gesture memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone (misalnya untuk men-slide foto) dengan hanya mengayunkan telapak tangan di atas sensor (kamera). Untuk fitur Group Play, ini bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto, dokumen dan musik ke sesama perangkat Galaxy S4.

Yang tak kalah menarik, terdapat fitur kamera, di mana kedua kamera (depan dan belakang) bisa sama-sama aktif dan muncul bersamaan di layar. Ini akan membantu bila sang pemotret ingin menampakkan wajahnya di sekeliling atau dekat objek foto.

Selain itu, terdapat fitur Sequence, di mana pengguna bisa menjepret gambar sebanyak 100 frame. Fitur Watch On, memungkinkan perangkat menjadi pengendali remote untuk perangkat elektronik lainnya, seperti AC atau TV.

Berdasarkan pengujian, seperti yang disampaikan oleh pembicara dari komunitas Android, kekuatan baterai Galaxy S4 bisa hidup selama 11-13 jam penggunaan. Indosat sendiri saat ini belum mau ungkap publik perihal kapan Galaxy S4 akan diluncurkan.

Perangkat anyar dengan 2 pilihan warna ini, kabarnya akan meluncur sekira bulan depan di Tanah Air, dengan rumor harga sekira Rp7 jutaan.
(fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bisnis E-commerce di Indonesia Semakin Menggiurkan