Tak Hanya Desain, OPPO Kedepankan Fitur & Spesifikasi

Rabu, 17 April 2013 - 17:41 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

 Tak Hanya Desain, OPPO Kedepankan Fitur & Spesifikasi Oppo Ponsel (Foto: en.oppo.com) JAKARTA - OPPO, vendor smartphone asal China baru-baru ini memperkenalkan deretan produk smartphone keluaran terbaru. Perangkat anyar ini antara lain smartphone Find 5, Find Piano dan Find Way.

Untuk Find 5, smartphone ini didukung dengan layar 5 inci full HD serta diperkuat dengan dapur pacu prosesor Snapdragon S4 Pro APQ8064 Quad-core 1,5GHz. Sementara Find Piano hadir dengan layar 4 inci beresolusi 800x480 serta diperkuat dengan prosesor Dual Core 1.0GHz.

Sama-sama mengusung Android versi terbaru, Jelly Bean. Hanya saja, khusus Find Piano, smartphone ini belum didatangkan ke Indonesia. Sementara Find Way telah muncul di Tanah Air dengan layar 4,5 inci qHD beresolusi 960x540 dan ditenagai prosesor Dual-core 1.2GHz.

Effendy, Assistant CEO dari Oppo Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (17/4/2013) mengatakan, desain adalah jiwa dari OPPO itu sendiri. "Selain desain, kita juga memiliki layar menakjubkan. Layar pertama full HD di dunia," ungkap Effendy.

Menurutnya dengan layar full HD ini, kualitas gambar akan semakin tajam dan terang. OPPO mengklaim, smartphone besutannya memiliki layar terbaik di dunia, di mana standar 5 inci, resolusi 1920x1080 serta kerapatan layar 441 ppi telah ditanamkan pada smartphone keluaran terbarunya.

Selain kemampuan layar yang mengesankan, ia juga menjelaskan bahwa Find 5 memiliki teknologi OGS. Teknologi ini memungkinkan layar akan menampilkan gambar yang lebih berkualitas, dengan mengombinasikan sensor sentuh dengan display serta warna yang lebih tajam.

Teknologi WiFi Display / DLNA, juga memungkinkan pengguna secara nirkabel mengirimkan konten layar dalam kualitas HD ke televisi, ponsel atau tablet.

"Selain kamera bagus, layar keren, OPPO juga punya fitur NFC Scene Tag, NFC touch. NFC touch memungkinkan perangkat melakukan transfer 50 kali lipat lebih cepat ketimbang Bluetooth," jelasnya.

Suara audio yang berkualitas, menurutnya berkat kerjasama dengan perusahaan Dirac HD Sound. Tidak hanya itu, teknologi CMOS juga diklaimnya bisa sangat membantu ketika pengguna ingin menangkap gambar dengan pemrosesan cepat.

Di akhir sesi presentasi, Effendy mengungkap banderol yang dilepas untuk smartphone berkemampuan high-end tersebut, yakni seharga Rp5,499 juta. Sementara untuk Find Way, dijual seharga Rp3,699 juta.
(amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป