10 Ribu Developer Jalin Kerja Sama dengan Ouya

|

(Foto: Computerandvideogames)

10 Ribu Developer Jalin Kerja Sama dengan Ouya
CALIFORNIA - Boxer8, perusahaan yang mengembangkan Ouya, sebuah konsol game dengan sistem operasi Android telah mulai mengapalkan produknya pada akhir Maret lalu. Kini, konsol game Android yang menuai kesuksesan melalui Kickstarter ini kabarnya telah menjalin kemitraan dengan sekira 10 ribu pengembang permainan.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengakui dengan jumlah kemitraan sebesar itu merupakan sebuah langkah awal yang baik. Akan tetapi, Ouya dengan tegas mengungkapkan bahwa mereka ingin mengedepankan kualitas yang dihasilkan oleh para pengembang dibanding kuantitas.

Dikutip dari Computerandvideogames, Senin (22/4/2013), meski belum ada informasi mengenai pengembang mana saja yang menjalin kerja sama dengan Ouya. Melalui Head Developer Relation Kellee Santiago, perusahaan ini menjanjikan pada para penggemar, bahwa mereka (Ouya) akan menghadirkan beberapa informasi penting dalam beberapa minggu kedepan.

CEO dari Ouya Jule Uhrman juga mengonfirmasi bahwa angka kemitraan yang cukup besar, mampu mendukung update secara signifikan disertai dukungan pada permainan dengan media penyimpanan tambahan, proses install permainan yang mudah, dukungan untuk kontroler dan pemutar video, serta mode pembayaran untuk toko digital milik konsol.

Konsol game ini akan dipersenjatai prosesor Quad-core ARM Cortex-A9 ini berjalan di sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean), dan mengusung RAM 1GB serta storage 8GB dan menampilkan display HDMI. Berdasarkan informasi yang beredar, rencananya Boxer8 akan menjual konsol game Android ini dengan banderol USD99 atau sekira satu jutaan.
(amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bisnis E-commerce di Indonesia Semakin Menggiurkan