Google Doodle Ikut Rayakan Hari Buruh

Screenshot Google

Google Doodle Ikut Rayakan Hari Buruh
NEW DELHIGoogle Doodle hari ini merayakan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal sebagai May Day. Setiap tanggal 1 Mei menjadi momen bagi para buruh internasional untuk menyuarakan aspirasinya.

Dilansir IndiaTimes, Rabu (1/5/2013), Doodle menggambarkan berbagai profesi pria dan wanita pada logo raksasa mesin. Profesi yang digambarkan seperti wanita yang sedang mengetik, pria yang sedang menyiram tanaman, mengecat dan petugas wanita yang menambal kebocoran.

Setiap tahunnya lebih dari 80 negara merayakan Hari Buruh, meskipun beberapa negara menganggap itu bukan merupakan hal yang berarti. Jerman, Prancis, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Iran, Meksiko, Selandia Baru, Puerto Rico, Amerika Selatan, Kanada dan Australia merupakan negara yang tidak ikut merayakan Hari Buruh Internasional.

Wikipedia menjelaskan Hari Buruh adalah hari libur tahunan untuk merayakan prestasi pekerja. Asal-usul Hari Buruh berawal dari gerakan yang diajukan serikat buruh yang menuntut delapan jam kerja, delapan jam rekreasi dan delapan jam untuk beristirahat. (amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    November, Middle-earth: Shadow of Mordor Rilis di Xbox 360