Samsung "Sunat" Memori Galaxy S4 16GB jadi 8GB

|

Samsung Galaxy S4 (Foto: Gesit/Okezone)

Samsung
JAKARTA - Bagi Anda yang berencana atau sudah memesan Galaxy S4 versi 16GB, pastikan membeli memori eksternal dengan ukuran besar. Sebab, smartphone flaghsip Samsung itu hanya menyediakan ruang penyimpanan bebas (free memory) 8.82GB untuk versi tersebut.

Bila meninjau media penyimpanan pada pengaturan Galaxy S4, Anda akan melihat bahwa media penyimpanan untuk versi 16GB dipangkas 45 persen menjadi 8.82GB. Pemangkasan dikarenakan alokasi untuk sistem operasi dan beberapa aplikasi pre-loaded. Demikian dikutip dari Geek, Rabu (1/5/2013).

Nah, untuk mengatasi hal ini pengguna disarankan memaksimalkan slot microSD yang dapat diperluas hingga 64GB, dengan begitu siap-siap rogoh kocek lebih dalam untuk membeli memori berkapasitas luas.

Hadir dalam tiga model media penyimpanan, yakni 16/32/64GB, suksesor Galaxy SIII ini diperkuat dengan prosesor Exynos 5 Octa atau quad-core Snapdragon 600. Untuk pasar Indonesia, Galaxy S4 hadir dengan prosesor Exynos 5 Octa.

Selain itu, smartphone berbasis robot hijau ini mengusung layar Super AMOLED 5 inci dengan kerapatan 441ppi dan dikemas dengan RAM2GB. Galaxy S4 juga dilengkapi dengan dual kamera, kamera utama 13MP dan kamera sekunder 2MP.

Samsung Indonesia sendiri telah membuka pre-order Galaxy S4 pada 18 -28 April kemarin. Nah, bila tak ada aral melintang, smartphone ini akan diluncurkan secara resmi pada 2 Mei besok. (fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gratis iPhone 5C untuk Pembelian Macbook Air di Indocomtech