Video Dua Robot Adu Jotos Nongol di YouTube

Jum'at, 17 Mei 2013 - 15:31 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Screenshot YouTube Screenshot YouTube CALIFORNIA - Mengadu kekuatan hewan jantan untuk bertarung satu lawan satu mungkin sudah biasa. Namun, di event RoboGames 2013 yang digelar San Mateo, California pada 19-21 April 2013, pertarungan bukan menampilkan hewan, melainkan robot tangguh yang dilengkapi fitur senjata untuk menghabisi lawan.

Video berdurasi 3 menit yang diunggah di situs berbagi video, YouTube, memperlihatkan aksi bertarung dua robot yang berbeda. Dalam video tersebut, tertulis Great Pumkin vs Sabretooth, yang menampilkan robot bergaya labu haloween besar serta robot dengan tubuh lapis besi dan memiliki bidang datar di bagian atasnya.

RoboGames 2013 menentukan pertarungan antar robot (Combot) ini dikelas robot berbobot 100 kilogram. Kedua robot berantem di sebuah arena khusus dan berdinding transparan, agar pengunjung dapat menyaksikan pertarungan robot tersebut.

Sepanjang pertarungan, Great Pumpkin begitu mendominasi perkelahian. Ia dibekali kemampuan menyemburkan api, yang menjadi senjata pamungkasnya untuk "memanggang" lawan bertarungnya.

Sementara Sabretooth, belum terlihat apa jurus andalan yang dimilikinya selain menabrak robot lawan. Tampaknya, Sabretooth memiliki semacam 'serokan' yang apabila musuh telah terdesak ke dinding dan terangkat ke bagian atas bidang permukaan datar, maka ia bisa mengeluarkan kemampuannya (misalnya mengeluarkan api/listrik untuk membakar lawan bertarungnya).

Siapakah yang menang dari pertarungan sengit dua robot ini? Anda bisa mengakses link ini untuk melihat video adu jotos kedua robot petarung tersebut. (fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป