BBM Error, Mengapa Selalu Kata Maaf dari BlackBerry?

BBM Error, Mengapa Selalu Kata Maaf dari BlackBerry?

ilustrasi

JAKARTA – Jaringan layanan pesan singkat berbasis internet BlackBerry Messenger kembali ‘ngadat’ pada Rabu, (3/7/2013) siang hingga malam hari.

Tumbangnya layanan BBM kemarin menambah daftar panjang minimnya kualitas layanan BlackBerry. Terhitung, hingga awal tahun ini sudah empat kali layanan RIM tumbang yaitu pada 30 Maret, 15 Agustus, 3 Oktober 2012, dan 3 Juli 2013.

Seperti diketahui, akibat tumbangnya layanan BBM, membuat sejumlah pengguna smartphone besutan RIM geram. Seharusnya, pihak perusahaan asal Kanada ini belajar dari setiap kejadian sebelum-sebelumnya.

Pengamat Telematika Ruby Alamsyah mengatakan bahwa tumbangnya layanan BlackBerry Messenger (BBM), bukan pertama kali. Karena itu, harus ada penjelasan masuk akal dari pihak BlackBerry Indonesia penyebab tumbangnya layanan itu.

“RIM (sekarang BlackBerry) sebagai perusahaan teknologi seharusnya sudah memiliki metode apabila terjadi gangguan, jadi perusahaan tersebut harus memberikan alasan yang masuk akal kepada pengguna Indonesia,” kata Ruby kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Sehingga, tidak adal lagi kata Maaf dan belum tahu alasannya setiap ada kerusakan jaringan layanan BBM itu. Sementara masyarakat sudah banyak yang dirugikan akibat buruknya layanan ini.

Seperti diketahui, akibat rusaknya jaringan BBM kemarin, BlackBerry Indonesia melalui PR Manager BlackBerry Yolanda Nainggolan menjelaskan bahwa gangguan penggunaan BBM hanya dialami oleh pengguna di Tanah Air. Sedangkan negara lain tidak mengalami hal tersebut.

Perusahaan asal Kanada itu pun menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna BBM di Tanah Air terkait gangguan BBM yang terjadi. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi soal gangguan ini,” ungkap Yolanda.

“Gangguan BBM terjadi sejak siang tadi, tapi saya tidak tahu persis waktunya. Sejauh ini, gangguan BBM hanya terjadi di Indonesia, negara-negara lain tidak,” jelas Yolanda saat dihubungi Okezone, Rabu kemarin. 

(amr)

Baca Juga

Gambar <i>Render</i> Galaxy Note 8 Penantang iPhone 8 Muncul ke Permukaan

Gambar Render Galaxy Note 8 Penantang iPhone 8 Muncul ke Permukaan