BBM Android Sudah Bisa di-Download?

BBM untuk Android (Foto: Softpedia)

BBM Android Sudah Bisa di-Download?
WATERLOO – Janji manis BlackBerry untuk melepas eksklusivitas layanan olah pesan BlackBerry Messenger (BBM) ke platform Android dan iOS pada musim panas tahun ini masih belum terbukti. Meski tidak pernah menyebut tanggal pasti kehadirannya, hal itu tidak menyurutkan harapan pengguna kedua perangkat itu untuk bisa menikmati aplikasi tersebut.

Akan tetapi, besar kemungkinan BBM akan muncul dalam waktu dekat ini. Sebab, pembuat smartphone yang berbasis di Kanada itu sudah memutar demo BBM untuk Android pada awal September lalu.

Laporan terbaru menyebutkan, Android application package file (APK) sudah ada di genggaman tim XDA Developers. Sehingga, memungkinkan pengguna OS robot hijau itu untuk menginstal dan menjalankan aplikasi BBM.Demikian disitat dari Softpedia, Selasa (17/9/2013).

Sayangnya, hingga kini pengguna belum bisa menjalankan BBM secara resmi di Android. Sebab, aplikasi tersebut belum terhubung dengan server BlackBerry.

Sekadar informasi dari Wikipedia, APK merupakan format file yang biasa digunakan untuk mendistribusikan dan menginstal aplikasi piranti lunak (software) dan middleware ke OS milik Google. File ini mirip seperti paket MSI pada Windows. (amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sony Luncurkan Tablet 12 Inci di 2015?