"SMS Guard", Aplikasi Pelindung SMS dari Sadap

Sabtu, 28 September 2013 - 12:28 wib | Amril Amarullah - Okezone

ilustrasi JAKARTA - Teknologi baru untuk melindungi pengguna smartphone yang masih gemar berkomunikasi lewat pesan singkat atau Short Message Service(SMS) tidak perlu khawatir lagi diintip pihak yang tidak berkepentingan. Kini telah hadir layanan bernama SMS Guard yang melindungi lalulintas SMS pelanggannya dengan teknologi enkripsi (pengacakan data) canggih.

Head of Information Technology (IT) Bussiness Division, ICK Company Agung S Bakti, developer (pengembang) layanan aplikasi tersebut mengatakan, layanan aplikasi SMS Guard untuk menjamin privasi seseorang akan keamanan percakapan SMS-nya. 

"Kami jamin bahwa konten pesan pendek pelanggan SMS Guard aman dan anti sadap. Hanya pihak yang dituju saja yang bisa membaca pesan pendek dari pelanggan SMS Guard,” ujar Agung S Bakti, kepada wartawan di Jakarta(28/09/2013).

SMS Guard adalah layanan eklusif pengamanan SMS anti sadap berbasis private server. Layanan ini menjamin privasi pelanggannya untuk saling berkirim pesan SMS secara aman tanpa khawatir kontennya disadap atau diketahui pihak lain yang tidak berkepentingan.

Pesan pendek yang dikirimkan pelanggan SMS Guard terlebih dahulu dikirimkan ke server SMS Guard dan dienkrip (diproses menjadi kode-kode acak) sebelum diteruskan ke ponsel sesama pelanggan yang dituju.

“Jika ada pihak yang mencoba menyadap isi percakapan SMS tersebut, maka yang tampak hanyalah kode-kode yang tak bermakna secara bahasa. Pihak yang bisa membuka kunci kodenya hanyalah pelanggan SMS Guard lain yang memang menjadi nomor tujuan pengiriman pesan pendek tersebut,” terang Agung.

Jaminan 1000 Kali Lipat
Jaminan yang diberikan pengembang tidak main-main. Sebagai garansinya, pengembang SMS Guard siap mengembalikan biaya berlangganan hingga 1000 kali lipat jika kode enkripsinyabisa dijebol pihak lain yang tidak berkepentingan.

“Bisnis kami sesungguhnya adalah menjamin privasi seseorang; ‘guarantee your privacy’. Adalah hak asasi setiap orang untuk mendapatkan perlindungan keamanan akan data-data pribadinya. Termasuk keamanan data SMS pribadi,” yakinnya.
(amr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »