Pengguna BlackBerry Indosat Menurun

Kamis, 3 Oktober 2013 - 05:01 wib | Andina Librianty - Okezone

CEO BlackBerry Thorsten Heins (Foto: Bloomberg) CEO BlackBerry Thorsten Heins (Foto: Bloomberg) JAKARTA – Penurunan pangsa pasar BlackBerry bukan lagi menjadi berita baru, termasuk di Indonesia. Setidaknya penurunan pengguna BlackBerry terlihat dari data PT. Indosat Tbk.
 
Diungkapkan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, pengguna BlackBerry di Indosat memang mengalami penurunan. Setidaknya bisa dilihat selama kuartal satu hingga kuartal dua 2013 yang mengalami penurunan 2 persen.
 
“Pangsa pasar BlackBerry untuk ritel memang menurun, tapi untuk corporate masih naik. Karena untuk corporate, BlackBerry masih dianggap secure,” kata Alex di kantor pusat Indosat, Jakarta, Kamis (3/10/2013).
 
Berdasarkan data Indosat per kuartal dua 2013, rata-rata 15 persen dari 56,5 juta pelanggan Indosat menggunakan smartphone. Proporsi pengguna BlackBerry dari total pengguna smartphone pada kuartal dua ialah 44 persen, turun dari 46 persen pada kuartal satu 2013.
 
Meski begitu, BlackBerry masih mendominasi penggunaan smartphone di jaringan Indosat. Adapun posisi kedua ditempati oleh Symbian dengan 34 persen, diikuti Android 19 persen, iOS dan Windows dengan masing-masing 1 persen. (adl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป