Game Horor DreadOut Made In Developer Bandung

Game Horor DreadOut Made In Developer Bandung

(Foto: Screenshot)

JAKARTA - Studio pengembang game horor DreadOut pada Juni tahun lalu mendapatkan penghargaan The Best Startup. Terkini, game yang menampilkan tokoh siswi SMA ini diluncurkan secara resmi.

Bila Anda mengakses http://dreadout.com/, maka Anda menemukan bahwa permainan yang menampilkan hantu ini bisa diperoleh melalui platform distribusi online, Steam. Game ini diciptakan oleh pengembang asal Bandung,  Digital Hapiness.

Okezone sempat memainkan versi beta dari game tersebut. Permainan ini menyuguhkan kesan horor, lingkungan malam hari, gelap, mati lampu dan bermodalkan ponsel yang digenggam tokoh bernama Linda.

Sekilas mirip permainan Fatal Frame, tetapi cita rasa Indonesia sangat kental dengan munculnya hantu-hantu khas Indonesia, seperti kuntilanak atau pocong. Tidak hanya itu, bila Anda mengeksplorasi lingkungan dalam permainan, akan ditemukan berbagai objek seperti perabotan rumah yang persis buatan pengrajin Indonesia.

Apabila ada penampakan hantu, gamer harus siap mengarahkan ponsel yang dipegang Linda untuk memfoto makhluk halus tersebut. Terdapat tanda di sisi-sisi layar, menunjukkan indera keenam yang dimiliki Linda saat hantu mulai tampak.

Dalam website-nya, game ini dapat dimainkan dengan persyaratan minimum hardware PC seperti prosesor Intel Dual-Core 2.4 GHz atau AMD Dual-Core Athlon 2.5 GHz. Soal grafis, game 3D karya anak bangsa ini patut diacungi jempol.

Gamer tidak perlu memiliki kartu grafis kelas high-end. DreadOut bisa dimainkan dengan menggunakan NVIDIA GeForce 8800GT atau AMD Radeon HD 3830 atau Intel HD Graphics 4000 with 512 MB VRAM minimum 128 Bit.

Minimal RAM 2GB cukup mumpuni untuk memainkan game yang membuat bulu kuduk Anda merinding. DreadOut mendukung OS Windows 7 atau 8 (64 bits).

(amr)

Baca Juga

Diperbarui, Ini Fitur Terkini di '<i>Super Mario Run</i>' 2.1.0

Diperbarui, Ini Fitur Terkini di 'Super Mario Run' 2.1.0