Microsoft Adakan Kembali Konferensi Hardware

Microsoft Adakan Kembali Konferensi Hardware

Ilustrasi Microsoft Adakan Kembali Konferensi Hardware (foto : Fansided)

WASHINGTON – Microsoft kembali mengadakan acara Windows Hardware Engineering Conference (WinHEC). Ajang ini dimaksudkan untuk mendukung pembuat perangkat keras dalam membantu Microsoft menyegarkan sistem operasi Windows.

Melansir Theverge, Sabtu (27/9/2014), ajang ini sekarang bernama Windows Hardware Engineering Community. Acara ini bertujuan menyasar pembuat perangkat keras.

Selama ajang terdahulu, WinHEC digunakan untuk memaparkan perubahan perangkat keras dalam sistem operasi Windows. Saat era Windows Vista (berkode Longhorn), Microsoft secara berkala mendemonstrasikan fitur baru mendatang Vista yang memerlukan kartu grafis kuat di ajang WinHEC.

Saat Windows 9 sedang dalam proses, Microsoft berencana memperbaiki tampilan desktop dan bagian user interface secara keseluruhan. Keberadaan ajang WinHEC ini menunjukan niat serius perusahaan berbasis di Redmond tersebut dalam merangkul komunitas perangkat keras ke depannya.

Microsoft terakhir kali mengadakan konferensi WinHEC 2008 dan yang terbaru akan diadakan 18 Maret 2015 di Shenzhen, China. (Bhirawa Mbani)

(amr)


Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet