Waze Versi Baru Bisa Menambah Lokasi

Waze Versi Baru Bisa Menambah Lokasi

ilustrasi waze

CALIFORNIA – Aplikasi navigasi populer berbasis komunitas, Waze, meluncurkan versi terbarunya, Senin, (30/9/2014). Fitur baru yang dimunculkan adalah membagi informasi tentang tujuan. Fitur ini dinamakan Places. Fungsinya, pengguna dapat berbagi informasi mengenai lokasi bisnis dan tempat tinggal dengan pengguna Waze lainnya.

Melansir Techhive, Senin (30/9/2014), fitur ini memungkinkan pengguna memberi foto dan tip ke tempat yang sudah mereka kunjungi. Dengan langkah ini, terlihat Waze menganggap serius potensi pengguna Waze dalam menemukan lokasi baru dan membagi detail lebih mendalam terhadap lokasi tersebut.

Sebelumnya, pengguna lebih banyak menggunakan Waze untuk mencari jalan untuk sampai ke tujuan. Penambahan fitur Places menjadikan tujuan yang dicapai pengguna memiliki nilai dan fungsi serupa ketika pengguna menggunakan aplikasi ini.

Selain Places, pembaruan versi 3.9 juga termasuk autocomplete untuk entri baru, memungkinkan pengguna melihat rekomendasi sesuai dengan apa yang diketik. Selain itu, ada juga pin otomatis untuk menandakan dimana mobil diparkir.

Waze merupakan aplikasi yang dijalankan oleh penggunanya, sehingga fitur baru ini hanya akan berguna jika komunitas pengguna secara luas mempergunakannya. Sejauh ini, fitur Places masih jarang digunakan karena baru saja diluncurkan hari ini.

(amr)

Baca Juga

Mac OS X Rawan Serangan <i>Malware</i>?

Mac OS X Rawan Serangan Malware?