Microsoft Resmi Ungkap OS Windows 10

Microsoft Resmi Ungkap OS Windows 10

Microsoft Resmi Ungkap OS Windows 10 (Foto: Overclockersclub)

CALIFORNIA - Informasi yang santer beredar menyebut Microsoft bakal meluncurkan Windows 9 atau Threshold. Rupanya, OS terbaru ini bukan dinamakan Windows 9, melainkan Windows 10.

Dilansir Overclockersclub, Rabu (1/10/2014), Executive Vice president untuk Operating Systems Group Microsoft, Terry Myerson mengungkapkan nama baru Windows 10 sebagai pendekatan perusahaan untuk sistem operasi yang menawarkan pengalaman baru yang disesuaikan. Windows 9 dianggap tidak cocok dengan gagasan tersebut.

Sehingga, Windows 10 memadukan unsur tradisional dari Windows 7 dan fitur sentuh Windows 8 bersama dengan fitur baru lainnya. Muncul tampilan menu Start yang familiar bagi pengguna dan tambahan Live Tiles dari Windows 8.

Dalam sebuah video preview, diperlihatkan menu Start dan Live Tiles yang dapat dikustomisasi. Menu dan Live Tiles dapat diatur ukurannya (resize).

Menu Start dapat diperluas hingga melewati batas layar pengguna, sehingga pengguna bisa menggeser layar ke kiri dan kanan  untuk melihat setiap aplikasi (persis pada Windows 8). Aplikasi Metro kini tampil dalam format Windows yang dapat diatur ukurannya.

Bagian taskbar juga ditingkatkan, sehingga pengguna bisa melihat semua aplikasi yang sedang dibuka. Masih ada perintah keyboard Alt + Tab, yang juga menampilkan setiap aplikasi yang sedang berjalan.

Windows 10 diharapkan diluncurkan untuk pengguna pada pertengahan tahun depan.

(ahl)

Baca Juga

Mac OS X Rawan Serangan <i>Malware</i>?

Mac OS X Rawan Serangan Malware?