Windows 10 Sebabkan Penurunan Penjualan PC

Windows 10 Sebabkan Penurunan Penjualan PC

Ilustrasi PC (Foto: Pcadvisor)

CALIFORNIA - Microsoft mengungkapkan bahwa pemilik PC dengan sistem operasi Windows 7 atau Windows yang lebih baru dapat melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis. Dengan demikian, pengguna tidak perlu membeli PC baru untuk dapat mencicipi versi Windows 10.

Dilansir Theregister, Jumat (29/5/2015), kemunculan Windows 10 yang dapat dicicipi dengan upgrade gratis dari versi Windows sebelumnya diprediksi tidak akan merangsang pengguna untuk membeli PC baru. Perusahaan riset IDC mengungkapkan, pengapalan PC akan jatuh -6,2 persen di 2015.

"Windows 10 harus menjadi kontributor signifikan untuk pasar PC," tulis Microsoft. Perusahaan lebih lanjut mengatakan, pihaknya menawarkan upgrade dari Windows 7 untuk pengguna komersial dan berbagai fitur peningkatan yang menambah kenyamanan serta integrasi user experience di seluruh platform.

Rencana upgrade gratis yang ditawarkan Microsoft ini, menandakan bahwa penjualan PC tampaknya tidak mengalami peningkatan. Pengguna akan lebih memilih untuk upgrade gratis dan bisa memprioritaskan untuk membeli ponsel, tablet dan perangkat wearable seperti Apple Watch selama musim liburan.

Microsoft berharap dapat merampungkan sistem operasi Windows 10 pada 23 September 2015. Sistem operasi terbaru ini akan diluncurkan di 190 negara dan mendukung 111 bahasa yang berbeda.

(ahl)

Baca Juga

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?