Segera Rilis Smartphone 4G, Wiko Berani Kandungan Lokal 100 Persen

Segera Rilis Smartphone 4G, Wiko Berani Kandungan Lokal 100 Persen

Segera Rilis Smartphone 4G, Wiko Berani TKDN 100 Persen (Foto: Kustin Ayu/Okezone)

JAKARTA - Manager Product Wiko Indonesia Luisa Yudith mengungkapkan bahwa perusahaannya saat ini tengah bekerjasama dengan sebuah pabrik agar bisa memenuhi peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Tak tanggung-tanggung, Luisa menyatakan Wiko siap 100 persen lokal.

Luisa mengakui bahwa sementara ini perusahaannya belum mengeluarkan smartphone 4G karena masih tersandung peraturan tersebut. Namun saat ini Wiko telah bekerjasama dengan pabrik untuk mendapatkan lisensi dan memenuhi 30 persen TKDN.

"Kita lagi buat manufacture di Indonesia dikarenakan adanya peraturan yang mengharuskan punya pabrik di sini maka kita juga bikin akhirnya. Prosesnya sudah hampir 70 persen jadi kedepannya akan ada produk 4G dari Wiko dengan harga yang relatif murah juga. Hanya tertunda karena adanya peraturan TKDN sih," terang dia pada Okezone.

Lebih lanjut, Luisa mengatakan bahwa produksi smartphone 4G akan dimulai usai Lebaran dan dipasarkan pada Agustus. Ketika ditanyai, Luisa kembali meyakinkan bahwa perangkat akan dirakit di Indonesia seluruhnya.

"Semuanya kita build di sini mulai dari software sampai packaging-nya. Jadi nggak setengah-setengah. Kita berharap semoga berjalan lancar. Harus berani 100 persen TKDN malahan," tambahnya.

Luisa mengatakan bahwa pihaknya berencana memberikan aplikasi seperti software penghemat daya baterai, aplikasi untuk mencari service center Wiko terdekat atau mungkin seperti Go-Jek. Pabrik yang ditunjuk Wiko untuk mengerjakan produknya disebut masih satu grup dengan Parastar namun tidak menyebutkan secara gamblang. Sayangnya, Luisa juga tidak menyebutkan smartphone 4G mana yang akan diboyongnya ke Indonesia pada pertengahan tahun ini.

(kem)
TAG : Ahmad Dhani

Baca Juga

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?