Dua Pekan, 'Pokemon Go' Sudah Mengantongi Rp182 Miliar

Dua Pekan, 'Pokemon Go' Sudah Mengantongi Rp182 Miliar

Dua Pekan, Pokemon GO Sudah Mengantongi Rp182 Miliar

CALIFORNIA – Menurut analis App Annie, ‘Pokemon Go’ diperkirakan akan mengantongi USD1 miliar dalam setahun dari in-app purchase. Sejauh ini, Niantic Labs juga diperkirakan Superdata telah mendapat USD14 juta  atau setara Rp182 miliar.

Mereka mengklaim bahwa angka ini memungkinkan ‘Pokemon Go’ mengungguli ‘Pokemon Shuffle Mobile’ yang mendapat USD14,03 juta sejak dirilis pada Agustus 2015. "Perkiraan awal menunjukkan bahwa ‘Pokemon Go!’ sejauh ini berhasil menghasilkan USD14.040.000 di platform mobile sejak rilis, meletakkannya di depan judul franchise lainnya, termasuk ‘Pokémon Shuffle Mobile’ yang telah mendapat sekira USD14.030.000 sejak rilis pada Agustus 2015," demikian klaim Superdata.

Angkat tersebut sangat besar untuk game yang baru dirilis kurang dari dua pekan. Apalagi, negara yang kedatangan game tersebut juga belum merata. Perilisan internasional untuk ‘Pokemon Go’ masih ditunda karena masalah server.

Kendati demikian, Ubergizmo menyatakan ketidayakinannya atas asal angka USD14 juta tersebut. Namun sebelumnya, ‘Pokemon Go’ memang disebut telah menjadi game mobile paling populer di AS sepanjang sejarah menurut Survey Monkey.

(kem)

Baca Juga

Blizzard Siapkan <i>Game</i> StarCraft: Remastered Tahun Ini

Blizzard Siapkan Game StarCraft: Remastered Tahun Ini