Dalam Hitungan Menit 'Pokemon Go' Raup Untung Ratusan Juta

Dalam Hitungan Menit 'Pokemon Go' Raup Untung Ratusan Juta

Dalam Hitungan Menit, Pokemon Go Raup Untung Ratusan Juta. (Foto: Android Authority)

WASHINGTON - Ketenaran aplikasi ‘Pokemon Go’ semakin melambungkan pendapatan Niantic selaku pengembang dari permaianan berbasis agumented reality tersebut.

Hasil terbaru yang diungkap App Isntitute melalui website resminya menunjukkan hasil pendapatan yang berhasil dikantongi oleh ‘Pokemon Go’. Selain itu ia juga mengungkap jumlah pengguna permainan tersebut di setiap sistem operasi secara realtime.

Dilansir Android Authority, Rabu (20/7/2016), dalam durasi sekira dua menit dari pertama kali mengunjungi situs App Institute, Niantic berhasil mengumpulkan pendapatan sekira USD22.000 (Rp280 juta) dan dalam waktu empat menit ‘Pokemon Go’ mendapatkan keuntungan senilai USD40.000 (Rp520 juta).

Sementara dari lamanya durasi aplikasi tersebut dimainnkan, yakni rata-rata pengguna iOS memainkan ‘Pokemon Go’ sekira 30 menit. Waktu tersebut mengungguli aplikasi populer lainnya seperti Facebook dan Snapchat dengan margin yang cukup signifikan.

‘Pokemon Go’ juga mendapatkan pertumbuhan user aktif yang mencapai 24 juta orang dan berhasil mengalahkan permainan lainnya yakni ‘Candy Crush Saga’.

Perlu diingat bahwa saat ini ‘Pokemon Go’ baru saja diluncurkan dalam waktu beberapa minggu dan belum mencapai ke seluruh negara di dunia. Dengan begitu, jumlah pengguna permainan ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan perilisan yang akan datang.

(kem)

Baca Juga

Blizzard Siapkan <i>Game</i> StarCraft: Remastered Tahun Ini

Blizzard Siapkan Game StarCraft: Remastered Tahun Ini