Korban Meninggal Dunia saat Bermain Game Online

Korban Meninggal Dunia saat Bermain Game Online

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan ini dilaporkan seseorang meninggal dunia akibat bermain game online. Umumnya, mereka bermain game online dalam waktu yang cukup lama.

Masih hangat beberapa waktu lalu, Naufal Hanifa Fadlurrahman, (18) asal Desa Terusan, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto tewas saat asyik bermain game online, Jumat (05/8/2016) malam.

Naufal tewas sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu, remaja yang baru lulus SMA itu tengah asyik bermain game online di warung internet milik Hari, warga Jalan Mustika, Perum Bumi Sooko Permai, Kabupaten Mojokerto.

Pada Juli 2016, dilaporkan seorang pria remaja berinisial NT (15) tewas tergantung di dalam rumahnya di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan. Berdasarkan informasi warga sekitar korban kerap bermain games online. Namun, internet sedang tidak berfungsi sehingga korban kesal.

Tidak hanya itu, pada awal 2015, dilaporkan seorang pria di Taiwan ditemukan tewas di sebuah warung internet setelah tiga hari berturut-turut bermain game. Pria bernama Hsieh itu diduga meninggal karena kelelahan.

Hsieh tewas ketika sedang duduk di depan komputer setelah menghabiskan sekira 72 jam bermain game di sebuah warnet di Greater Kaohsiung, Taiwan.

Pria 32 tahun itu ditemukan oleh staf dan pelanggan lain tidak bergerak di kursinya. Awalnya mereka semua mengira dia sedang tidur, tapi beberapa saat tubuh Hsieh merosot ke bawah meja.

Pada November 2012 juga dilaporkan seorang pria asal Thailand yang gemar bermain video game ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya. Pria berusia 24 tahun ini tersungkur tak berdaya, tepat di depan meja komputernya.

Petugas menuturkan, bermain game hingga puluhan jam ini akan menyebabkan masalah atau gangguan pada pembuluh darah dan jantung. Kasus tersebut merupakan kematian kedua yang terjadi di Taiwan pada 2012 akibat bermain video game dalam durasi waktu hingga berjam-jam.

(ahl)

Baca Juga

<i>Wuih</i>! Ikuti Jejak '<i>Final Fantasy</i>', '<i>Tekken</i>' Hadir di Versi <i>Mobile</i>

Wuih! Ikuti Jejak 'Final Fantasy', 'Tekken' Hadir di Versi Mobile