Nexus 6P Meledak Saat Diisi Baterainya

Nexus 6P Meledak Saat Diisi Baterainya

Nexus 6P Meledak Saat Diisi Baterainya (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Ponsel meledak bukanlah hal yang baru lagi. Namun kali ini, handset Nexus 6P disebut meledak oleh pemilikinya.

Melalui postingannya di Reddit, yamz66 menceritakan kejadian smartphone-nya meledak saat diisi baterai. Menurut dia, smartphone meledak pada pukul 3 pagi waktu setempat ketika dia terbangun oleh suara keras dan asap tebal.

"Sekitar 03:00 dan aku bangun karena ledakan keras dan segera ada asap tebal, percikan, dan cahaya merah terang yang datang dari telepon di meja saya, tempat yang sama aku menge-charge sejak hari pertama aku membeli Nexus 6P pada 1 Nov 2015. Saya menggunakan kabel USB Google C resmi dan chargernya. Smartphone itu sekarang benar-benar gosong, layarnya pecah dan bagian dalamnya hangus, casing Ringke Fusion yang melindunginya meleleh, seperti soket di belakangnya," tulis dia.

Tidak jelas bagaimana ini bisa terjadi karena masih dalam penyelidikan. Namun di masa lalu, kabel USB-C sering terlibat masalah dan bagaimana kabel-kabel tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan standar sehingga menjadi sangat berbahaya.

Pengguna Nexus 6P itu melanjutkan bahwa dia sudah dikontak oleh Google Kanada untuk diberikan unit pengganti. Beruntung, tidak ada yang terlukan dalam insiden ini.

(kem)

Baca Juga

Diam-Diam DJI Gunakan <i>Software Drone</i> Rusia untuk Lewati Daerah Terlarang

Diam-Diam DJI Gunakan Software Drone Rusia untuk Lewati Daerah Terlarang