Jaringan Smartfren Down, Ini Kata Kominfo

Jaringan Smartfren Down, Ini Kata Kominfo

(Foto: Smartfren)

JAKARTA - Mengetahui ada kendala di pada jaringan Smartfren, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) segera menelusuri penyebabnya.

Dalam keterangannya kepada Okezone, Sabtu (20/8/2016), berdasarkan penulusuran Kominfo,  terungkap, area barat sedang ada gangguan untuk layanan data karena masalah di OCS (merupakan bagian yang menghubungkan data 4G LTE dengan CDMA).

Gangguan yang menimpa jaringan Smartfren ditegaskan, hanya terjadi pada data semata, sementara untuk telefon tidak ada gangguan. Pihak Smart telah memberitahu pelanggannya terkait hal itu via sms blast. Dan, kini sekarang semua area sudah mulai pulih kembali.

Gangguan jaringan ini bisa saja menimbulkan kerugian pelanggan dari nilai paket yang telah dibeli sebelumnya oleh pelanggan. Namun, info dari Smart menyebutkan, posisi database billing dan paket data pelanggan masih normal.

Di samping itu, Kominfo meminta kepada Smartfren untuk menjaga dan mengedepankan kualitas jaringannya agar tak terulang kasus down jaringan data Smart di wilayah barat. "Kondisi gangguan tersebut membuat pelanggan terganggu mengakses jaringan data dan internet," bunyi keterangan itu.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!