Lancarkan Transformasi Digital, XL Gandeng Microsoft

Lancarkan Transformasi Digital, XL Gandeng Microsoft

(Foto: Aditya Gema/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi karyawan dalam bekerja, XL menggandeng Microsoft untuk melaksanakan transformasi digital. Untuk mewujudkan hal tersebut, XL telah mengimplementasikan Microsoft Office 365 di lingkungan kerjanya.

Menurut Yessie D. Yosetya, Chief Service Manajement Officer XL, proses transformasi digital adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari. Pasalnya, kebutuhan infrastruktur IT sebuah perusahaan kian meningkat.

"Maka dari itu, kami telah menerapkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan kami. Saya harap penerapan Office 365 di internal akan bisa mendorong peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Senada dengan XL, Microsoft juga mengapresiasi langkah yang dilakukan XL ini. Menurutnya Microsoft senantiasa mendukung layanan produktivitas berbasis komputasi awan, seperti Office 365.

"Dengan Office 365, pengguna dapat menyimpan, membuat, dan mengubah dokumen di satu tempat. Sehingga, sekalipun mereka sedang tidak berada di tempat yang sama, kolaborasi masih bisa terjadi," jelas Kustiawan Kusumo, Director Enterprise Partner Group Microsoft Indonesia.

Office 365 merupakan layanan berbasis awan yang menghadirkan rangkaian aplikasi Microsoft seperti kapasitas storage. Selain itu, terdapat fitur SharePoint, Skype, Yammer, dan Microsoft Offline.

(ahl)

Baca Juga

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut