DPR Minta Kominfo Tahan Ketok Palu Interkoneksi

DPR Minta Kominfo Tahan Ketok Palu Interkoneksi

DPR Minta Kominfo Tahan Ketok Palu Interkoneksi

JAKARTA - Rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar DPR hari ini, Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara dicecar pertanyaan mengenai isu interkoneksi. Rapat Raker Kominfo dengan Komisi I DPR berbuntut Rudiantara harus menahan Permen terkait Interkoneksi.

Komisi I menerima penjelasan Menkominfo terkait dengan rencana penurunan tarif interkoneksi serta Revisi PP Nomor 52 tahun 2000 tentang penyelenggaraan telekomunikasi dan PP nomor 53 tahun 2000 tentang penggunaan spektrum frekuensi radionya dan orbit satelit.

Selanjutnya, Komisi I DPR RI akan mengadakan rapat dengan berbagai pihak terkait pendalaman mengenai tarif interkoneksi. Keputusan menteri terkait hal tersebut menunggu rapat Komisi I DPR RI dengan Menkominfo berikutnya.

Komisi I juga meminta Kemkominfo untuk segera menyampaikan dokumen ringkasan hasil perhitungan biaya interkoneksi masing-masing operator dan konsultan Pemerintah.

Komisi I DPR akan mengadakan rapat dengan Kominfo dan kementrian terkait lainnya perihal Revisi PP Nomor 52 tahun 2000 tentang penyelenggaraan telekomunikasi dan PP nomor 53 tahun 2000 tentang penggunaan spektrum frekuensi radionya dan orbit satelit.

(kem)
  • techno user kotak
    kotak • 4 minggu lalu
    Operator yang malas membangun jaringan sampai pelosok, tapi ingin menikmati hasilnya dengan memaksa operator yg mau berinvestasi sampai pelosok membuka interkoneksi dengan harga murah. kalau mau adil harus sama2x bangun jaringan. jgn mau profit doang
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut