Semester I, XL Catat Pertumbuhan Penjualan 40,4%

Semester I, XL Catat Pertumbuhan Penjualan 40,4%

Semester I, XL Catat Pertumbuhan Penjualan 40,4% (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) menunjukkan komitmennya untuk bertransformasi ke arah digital. Menurut Laporan kinerja XL di semester I 2016, Layanan Digital XL mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 40.4%

Terkait dengan layanan digital yang dimiliki oleh XL saat ini, secara umum terbagi dalam 11 kategori yaitu Cloud & Data Center, Mobile Finance, Mobile Banking, Mobile Advertising, dan Internet of Thing (IoT). Selain itu terdapat e-commerce, layanan CUG, layanan MPLS dan Leased Lines, Mobile Broadband (MBB), Digital Entertainment, dan terakhir Solution Selling/Business Development.

Menurut Joseph Lumban Gaol, Chief Digital Service Officer XL, layanan digital milik XL yang paling laris terdapat di digital entertainment atau lebih dikenal dengan sebutan VAS (value added service). Ia menjelaskan bahwa Jumlah pelanggan layanan ini mencapai sekira 3 juta.

"Dalam waktu dekat, XL akan membuat aplikasi dan portal di mana pelanggan bisa mengetahui dengan jelas layanan apa saja yang bisa dinikmati," ujar Joseph di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Tak ketinggalan, Joseph juga menjelaskan bagaimana perkembangan layananan XL Tunai. Layanan yang bergerak dalam bisnis mobil finance ini ini telah mencatat transaksi 60 juta transaksi dengan 1.8 juta pelanggan.

Sejauh ini, tiga terbanyak transaksi XL Tunai adalah untuk pembelian pulsa prabayar, transfer dana, serta pembayaran belanja. Ke depan, Joseph berharap agar layanan finansial modern seperti ini, dapat semakin familiar di tengah-tengah masyarakat.

(kem)

Baca Juga

Begini Skema Proyek Palapa Ring

Begini Skema Proyek Palapa Ring