XL Berharap Tarif Interkoneksi Baru Segera Diterapkan

XL Berharap Tarif Interkoneksi Baru Segera Diterapkan

XL Berharap Tarif Interkoneksi Baru Segera Diterapkan

JAKARTA - Komisi I DPR telah mengadakan rapat dengar pendapat bersama para operator telekomunikasi di Indonesia. Langkah pemanggilan ini dinilai tepat sebagai salah bentuk transparansi informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut diutarakan oleh General Manager Corporate Communication XL, Ayu Triwahyuningsih. Menurutnya, pihak XL percaya bahwa langkah pemanggilan yang dilakukan DPR terkait tarif interkoneksi dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi langkah DPR untuk memanggil para operator. Hal ini akan membuat informasi mengenai manfaat penurunan tarif interkoneksi jadi lebih terbuka dan transparan," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Ia melanjutkan bahwa rencana pemerintah untuk menurunkan tarif interkoneksi sekira 26 persen dapat memberi dampak positif kepada masyarakat. Hal inilah yang coba XL jelaskan kepada para anggota DPR.

"Walaupun belum berlaku, kita berharap agar keputusan ini dapat dijalankan dalam waktu dekat. Pasalnya, masyarakat juga yang akan menikmati manfaatnya. Intinya, kita dukung apapun keputusan pemerintah," lanjutnya.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 1153/M.Kominfo/PI.02004.08/2016. Kominfo mengusulkan agar tarif interkoneksi dari Rp250 menjadi Rp204 per menit atau turun sekira 26 persen. Rencananya, keputusan ini akan mulai diberlakukan pada 1 September.

(kem)

Baca Juga

Palapa Ring Timur Siap Sapa Internet 'Lelet' di Papua

Palapa Ring Timur Siap Sapa Internet 'Lelet' di Papua