Bos Tri (3) Sebut Penurunan Tarif Interkoneksi Untungkan Konsumen

Bos Tri (3) Sebut Penurunan Tarif Interkoneksi Untungkan Konsumen

(Foto: Tri)

JAKARTA - Pembahasan tentang penurunan Interkoneksi masih memanas. Pasalnya, tak semua pihak menyetujui penurunan yang diajukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang menyatakan tarif interkoneksi turun 26 persen.

Oleh sebab itu, kebijakan itu terus dibahas sebelum diimplementasikan pada 1 September 2016. Menanggapi hal itu, salah satu operator selular Indonesia Hutchison 3 Indonesia atau dikenal 3 kembali mengemukanan pandangannya terkait penurunan tarif interkoneksi tersebut.

"Tri melihat bahwa penurunan tarif interkoneksi ini sebagai suatu yang wajar, karena biaya yang dibebankan saat ini tergolong tinggi. Penurunan tarif ini, dengan sendirinya biaya akan berkurang dan ujung-ujungnya tarif ke pelanggan akan mengikuti, sehingga pelanggan juga yang diuntungkan," kata Wakil Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia M Danny Buldansyah dalam keterangan kepada Okezone, Rabu (31/8/2016).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, penurunan tarif interkoneksi ini akan menurunkan pengguna multiple sim card. Pada akhirnya, penurunan tarif interkoneksi akan memberikan dampak positif pada industri turunannya yang merasakan manfaat layanan selular selama ini.

Sekadar informasi, penurunan tarif yang ditetapkan oleh Kominfo tak diiyakan oleh salah satu operator, sehingga berimbas pada pembahasan di DPR. Oleh sebab itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan keenam operator di Indonesia sempat dipanggil Komisi I DPR untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RPD).

(din)

Baca Juga

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut