Ditunda, Tri Usul Operator Penyerahan DPI Tetap Pakai Tarif Interkoneksi Baru

Ditunda, Tri Usul Operator Penyerahan DPI Tetap Pakai Tarif Interkoneksi Baru

Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama Tri (foto:Okezone)

JAKARTA - Sejatinya, Surat Edaran (SE) Kominfo mengenai tarif interkoneksi diberlakukan hari ini. Sayangnya, surat edaran tersebut harus ditunda karena ada operator belum mengajukan dokumen penawaran interkoneksi (DPI).

Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama Tri, mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi. Pasalnya, Tri belum menerima surat pernyataan penundaan dari Kominfo. "Kita belum terima surat penundaannya," ucapnya singkat kepada Okezone, Kamis (1/9/2016).

Danny berpandangan bahwa pemberlakuan tarif terbaru Interkoneksi mungkin saja tetap dilanjutkan dengan pihak-pihak yang sudah mengajukan DPI. "Iya sudah mending yang sudah masukin bisa langsung implementasi, yang belum pakai yang lama aja," ujarnya.

Sebelumnya, Noor Iza selaku Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo mengatakan bahwa saat ini Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (DJPPI) masih belum mendapatkan daftar penawaran interkoneksi (DPI) secara komplit dari operator.

Dengan begitu, operator diminta untuk memberlakukan tarif interkoneksi sesuai dengan acuan lama, karena hari ini merupakan batas masa berlaku dari Surat Edaran (SE) yang telah ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Geryantika Kurnia.

(kem)

Baca Juga

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut