Cara Transfer Foto dari Android ke Kartu Micro-SD

Cara Transfer Foto dari Android ke Kartu Micro-SD

(Foto: AndroidPit)

JAKARTA - Memiliki storage atau memori internal dengan kapasitas kecil menjadi momok untuk sebagian orang. Sebab, mereka akan tidak leluasa menyimpan banyak file, seperti foto. Namun, hal itu terbantu dengan adanya slot micro-SD, sehingga pengguna bisa memiliki ruang penyimpanan lebih luas.

Saat memori internal terasa menjerit karena space yang kurang dalam menyimpan foto, Anda bisa memindahkannya ke micro-SD. Sebelum mulai memindahkan foto, ada baiknya memastikan kartu micro-SD Anda terpasang di dalam smartphone.

Secara default, foto Anda akan disimpan di memori internal telefon dibanding kartu micro-SD eksternal. Oleh sebab itu, Anda harus mengubah jalur sehingga foto akan disimpan di kartu micro-SD atau SD cara secara default.

Dalam banyak kasus, Anda perlu menyesuaikan jalur penyimpanan untuk gambar dalam aplikasi kamera bila kartu memori eksternal dimasukkan ke dalam telefon. Jika memori internal Anda juga sudah penuh, transfer data ke SD card akan muncul. Dari sini, Anda bisa menentukan di mana foto Anda akan diletakkan. Demikian sebagaimana dilansir AndroidPit, Senin (5/9/2016).

(din)

Baca Juga

Cara Memperbaiki iPhone 7 yang Punya Layar Kekuningan

Cara Memperbaiki iPhone 7 yang Punya Layar Kekuningan