Cara Gunakan Google Maps untuk Berburu Pokemon

Cara Gunakan Google Maps untuk Berburu Pokemon

Cara Gunakan Google Maps untuk Berburu Pokemon (Foto: The Next Web)

CALIFORNIA – Tahukah Anda bahwa Google baru saja meng-update aplikasi Maps-nya? Dalam versi terbaru itu, Anda bisa berburu Pokemon lebih mudah.

Seperti diketahui, Niantic Labs yang merupakan developer ‘Pokemon GO’ telah memblokir pengguna untuk bermain menggunaKAN aplikasi peta pihak ketiga. Namun tampaknya, Niantic bekerja sama dengan Google untuk mempermudah trainers menciptakan penggantinya.

Tetapi, bagaimana cara menggunakan Google Maps untuk mencari Pokemon? Berikut cara mengaktifkan fitur ‘Menangkap Pokemon’ di Google Maps seperti dilansir Okezone dari PopSugar:

1. Buka Google Maps. Ketuk bagian pencarian dan tekan Start di samping ikon Pokemon.

2. Anda akan mendapatkan peta di mana Anda akan mulai melihat karakter Pokemon.

3. Ketuk untuk menangkan para Pokemon yang Anda temukan.

4. Kebanyakan Pokemon  berada di landmarks di seluruh dunia.

5. Selamat berburu!

Sekadar informasi, ‘Pokemon Go’ telah memiliki pengguna aktif sebanyak 20 juta. Meskipun jumlahnya menurun, game virtual reality ini tetaplah permainan yang paling banyak diunduh dalam dua minggu setelah perilisan.

Sensor Tower mengungkapkan bahwa diperkirakan lebih dari 12 persen penduduk Amerika Serikat telah memainkan game ini. Pada 30 Agustus 2016, perusahaan analis memperkirakan rata-rata pemain ‘Pokemon GO’ di Amerika menghabiskan waktu sekira 32 menit.

Pokemon GO’ mampu meraup untung per harinya hingga USD4 juta atau Rp5,2 miliar. Jumlah tersebut berhasil menempatkan ‘Pokemon GO’ sebagai aplikasi yang paling banyak mendapatkan keuntungan dan mengalahkan penghasilan film ‘Warcraft’, ‘Independence Day: Resurgence’, dan ‘The Angry Birds Movie’.

(kem)

Baca Juga

Head to Head: Menjajal Zenbook 3 Pesaing Macbook Air Milik Asus

Head to Head: Menjajal Zenbook 3 Pesaing Macbook Air Milik Asus