YouTuber Indonesia Kini Punya Ruang Berekspresi

YouTuber Indonesia Kini Punya Ruang Berekspresi

(foto: YouTube)

JAKARTA - Sebagai bagian dari kelanjutan program 'YouTube Pop-up Space', hari ini YouTube secara resmi menghadirkan YouTube Space Jakarta. Program ini adalah salah satu inisiatif YouTube guna mendukung komunitas kreatif di Indonesia.

YouTube Pop-up Space Jakarta dilengkapi dengan empat ruangan, yaitu studio, lounge, ruang pertemuan, dan ruang mengedit. Selain dilengkapi dengan perangkat untuk membuat video, YouTube juga akan menyediakan beragam kelas, workshop, dan sesi sharing dengan para pakar.

David Macdonald, Head of YouTube Spaces Asia Pacific, menjelaskan bahwa YouTube Space Jakarta adalah bentuk dukungan kepada para kreator YouTube di Indonesia.

"Melalui Pop-up Space perdana ini, kami berharap bisa terus memberdayakan generasi digital Indonesia untuk saling berinteraksi, berbagi ilmu,” jelasnya.

YouTube Pop-up Space Jakarta akan mulai beroperasi pada 8-10 September 2016 di My Studio, Jakarta. Tempat ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi kreator YouTube untuk belajar lebih dalam cara memproduksi video dan berkolaborasi dengan sesama kreator.

Sebelum ke Jakarta, YouTube Pop-up Space sudah hadir di Bangkok dan Seoul. Sementara YouTube Space permanen sudah hadir di Los Angeles, New York, London, Tokyo, Berlin, Paris, Sao Paulo, Mumbai, dan Toronto.

(kem)

Baca Juga

<i>Netizen</i> Dikejutkan dengan "Penampakan" di Foto Jokowi

Netizen Dikejutkan dengan "Penampakan" di Foto Jokowi