Cari Sebab Roketnya Meledak, Elon Musk Minta Bantuan Netizen

Cari Sebab Roketnya Meledak, Elon Musk Minta Bantuan Netizen

Cari Sebab Roketnya Meledak, Elon Musk Minta Bantuan Netizen (Foto: Space)

CALIFORNIA – Miliader yang disebut sebagai Tony Stark nyata, Elon Musk, meminta bantuan Badan Antariksa Amerika (NASA) dan public berkaitan dengan meledaknya roket Falcon 9 pada 1 September. Dia ingin melakukan penyelidikan mengenai ledakan yang menghancurkan satelit internet.org Facebook tersebut.

"Jika Anda memiliki audio, foto atau video dari anomali kami minggu lalu, silakan kirim ke report@spacex.com. Material tersebut mungkin berguna untuk penyelidikan," Musk menulis melalui Twitternya. "Dukungan dan saran dari @NASA, @FAA, @AFPAA & lainnya sangat dihargai. Silakan email rekaman ke report@spacex.com.”

Sebelumnya, Musk mencuitkan pula tentang hasil investigasinya 9 jam setelah insiden terjadi. Dia mengatakan ledakan terjadi di “sekitar tank oksigen atas” namun alasannya masih belum diketahui.

"Masih mengerjakan penyelidikan bola api Falcon. Ternyata ini adalah kegagalan yang paling sulit dan kompleks yang pernah kami alami dalam 14 tahun," tulis Musk. "Penting untuk dicatat bahwa ini terjadi selama operasi pengisian rutin. Mesin tidak hidup, dan tidak ada sumber panas yang jelas.”

CEO SpaceX ini juga secara aktif menjawab pertanyaan public melalui akun Twitternya. Dia juga memanfaatkan situs microblogging tersebut untuk meminta maaf mengenai insiden meledaknya roket Falcon 9.

(kem)

Baca Juga

Gunung Berapi Tertinggi di Tata Surya Bukan di Bumi

Gunung Berapi Tertinggi di Tata Surya Bukan di Bumi