Besok, China Luncurkan Laboratorium Ruang Angkasa Kedua

Besok, China Luncurkan Laboratorium Ruang Angkasa Kedua

(Foto: Phys.org)

BEIJING - China dilaporkan segera meluncurkan laboratorium ruang angkasa kedua yang merupakan eksperimental Tiangong-2, dan konon peluncuran tersebut dijadwalkan hari ini, Kamis 15 September 2016.

Sebagai negara komunis yang mempunyai misi dan bekerja mengarah ke pengaturan stasiun luar angkasa milik sendiri, ini merupakan tujuan ambisius China.

Menurut laporan news berita resmi Xinhua, Tiangong-2 atau Heavenly Palace-2 akan dikirim ke orbit dari Jiuquan Satellite Launch Centre yang berada di gurun Gobi.

Deputy Director of China manned space engineering office, Wu Ping, mengatakan, para engineers mulai menyuntikkan propelan ke dalam roket Long March-2F yang akan membawa roket ke ruang angkasa.

"Setelah berada di tempat Shenzhou-11, dua astronot akan menjalankan misi ke fasilitas, di mana mereka akan tinggal selama 30 hari," ujarnya seperti dikutip dari Phys, Kamis (15/9/2016).

China telah menggelontorkan dana miliaran ke dalam program luar angkasa tersebut dan mereka bekerja ambisius untuk mengejar ketinggalan atas negara adidaya seperti Amerika Serikat dan Eropa.

"Sebelumnya pada September 2011, China juga telah meluncurkan laboratorium ruang angkasa pertama diberi nama Tiangong-1 dan berakhir transmisi pada Maret tahun ini, ketika itu "secara komprehensif memenuhi misi historisnya," sambung Wu.

(kem)

Baca Juga

Astronom Temukan Penampakan Komet Baru

Astronom Temukan Penampakan Komet Baru