5 Cara Praktis Hasilkan Selfie Kece Maksimal

5 Cara Praktis Hasilkan Selfie Kece Maksimal

Ilustrasi (Foto: Provoke-online)

JAKARTA - Selfie menggunakan smartphone menjadi aktivitas yang jamak dilakukan sekarang ini. Guna memaksimalkan hasil foto selfie,alat bantu seperti tongsis pun bisa digunakan.

Mendapatkan hasil selfie yang maksimal memang gampang-gampang susah. Terlepas dari alat-alat bantu selfie yang sangat beragam, selfie masih bisa dilakukan hanya dengan tangan dan smartphone. Cara ini terbukti sangat praktis, dan masih mampu menghasilkan hasil foto selfie yang kece maksimal.

Dihimpun Solopos.com dari Ehow, Kamis (8/9/2016), inilah lima cara praktis hasilkan selfie kece maksimal.

Cari cahaya alami

Cahaya alami adalah pendukung terbaik menghasilkan sebuah foto. Hal ini tidak berbeda untuk selfie. Cahaya alami bisa digunakan sebagai pendukung utama melakukan selfie, karena itu usahakanlah melakukan selfie di ruang terbuka.

Cahaya alami juga bisa menjadi tantangan tersendiri untuk melakukan selfie. Cahaya alami bisa membuat foto selfie menjadi over. Untuk mengatasi hal ini diperlukan kejelian sebelum mengambil foto selfie.

Maksimalkan cahaya buatan

Jika menggunakan cahaya alami sudah tidak mungkin dilakukan, maka memanfaatkan cahaya buatan harus bisa dilakukan. Berdasarkan saran dari pakar kecantikan Donna Kim, sinar dari bola lampu bisa menghasilkan warna yang bervariasi. Oleh karena itu, jika melakukan selfie di dalam ruangan usahakan wajah menghadap sinar lampu.

Hindari penggunaan flash

Flash kamera smartphone tidak terlalu cocok untuk selfie. Flash hanya akan membuat hasil foto terkesan over. Jika selfie harus dilakukan dalam pencahayaan minim, hendaknya gunakan lampu flash sebagai lampu penerang.

Atur exposure dan white balance

Kamera smartphone pasti mempunyai pengaturan khusus untuk mengatur exposure dan white balance. Pengaturan itu bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan pencahayaan. Pengaturan ini bisa difokuskan pada bagian wajah, sehingga bisa menghasilkan selfie yang lebih kece.

Hindari penggunaan tombol kamera di layar

Kamera smartphone biasanya memiliki tombol di bagian layar. Hal ini tidak disarankan untuk melakukan selfie, karena selfie biasanya dilakukan dengan satu tangan, menggunakan tombol di layar akan membuat smartphone bergerak, akibatnya hasil selfie menjadi kurang maksimal. Untuk mengatasi hal ini lebih baik gunakan tombol volume sebagai tombol kamera alternatif. Selain itu, pertimbangkan penggunaan timer, agar smartphone benar-benar tidak dipencet saat mengambil foto.

(ahl)

Baca Juga

Tips <i>Backup</i> Kontak Sebelum <i>Reset Factory</i> Android

Tips Backup Kontak Sebelum Reset Factory Android