'PES 17' vs 'FIFA 17', Mana Lebih Unggul (1) ?

'PES 17' vs 'FIFA 17', Mana Lebih Unggul (1) ?

(foto: Four Four Two)

JAKARTA - Tak dapat dipungkiri bahwa game ‘Pro Evolution Soccer’ dan ‘FIFA’ merupakan dua permainan sepakbola paling populer di Bumi. Kedua game ini juga memiliki penggemar fanatik masing-masing.

Di luas masalah persaingan, kedua game ini memang menawarkan keunggulan masing-masing. Dari mulai masalah grafis, pergerakan pemain, hingga kelengkapan fitur. Kali ini Okezone merangkum berbagai poin perbandingan dari kedua game ini, seperti dikutip dari Trusted Review, Kamis (15/9/2016).

 

Grafis

Electronic Arts (EA) telah membuat perubahan besar dengan menggunakan game engine Frostbite untuk memproduksi ‘FIFA 17’. Menurut EA, game terbaru ini akan membawa perbaikan pencahayaan dan karakter emosi pemain.

Konami sendiri menggunakan FOX Engine di ‘PES 2017’. Penggunaan teknologi ini akan memperbaiki efek pencahayaan dan animasi stadion yang lebih baik.

Lisensi

Sejak lama, ‘FIFA 17’ mendapat gelar sebagai satu-satunya game yang mendapat lisensi FIFA. Sayangnya, tahun ini ‘FIFA 17’ akan kehilangan liga Brasil.

Sementara untuk ‘PES 2017’, belum diketahui liga mana saja yang akan ikut serta. Permainan ini diketahui telah mendapatkan lisensi dari Barcelona.

Mode Permainan

Salah satu tambahan besar yang akan muncul di ‘FIFA 17’ adalah kehadiran mode story. Dengan mode ini pemain dapat mengembangkan karir sebagai pesepakbola profesional.

Sedangkan di ‘PES 2017’, mode master akan mendapatkan beberapa perubahan. Seperti peminjaman pemain yang lebih fleksibel dan kelonggaran tenggat waktu transfer.

(kem)

Baca Juga

Game Pilihan di Konsol 2016 (2-Habis)

Game Pilihan di Konsol 2016 (2-Habis)