5 Eksperimen Ini Nyaris Musnahkan Bumi

5 Eksperimen Ini Nyaris Musnahkan Bumi

(Foto: YouTube)

JAKARTA - Ada beberapa kejadian yang videonya terpublikasikan di Youtube. Video yang diunggah akun Merekoo berdurasi lima menit 33 detik itu menyajikan lima eksperimen mengerikan yang bisa saja menghancurkan Bumi. Berikut lima eksperimen yang nyaris memusnahkan Bumi,

Kola Superdeep Borehole

Rusia memulai proyek Kola Superdeep Borehole pada 1970-an. Pengeboran Kola Superdeep Borehole itu bertujuan untuk mengetahui seberapa dalam manusia bisa mengebor Bumi.

Pada 1989 bor Rusia sudah mencapai kedalaman 12.000 meter. Ini menjadi pengeboran paling dalam yang pernah dilakukan manusia. Namun, pengeboran ini dihentikan lantaran terjadi penolakan dengan keluarnya gaya tekan yang sangat kuat dari dalam Bumi.

Trinity Test

Proyek Trinity merupakan uji nuklir pertama dalam sejarah. Pelopornya adalah pria Amerika Serikat bernama Edward Teller. Percobaan ini sebenarnya dipenuhi rasa ketakutan. Edward dan timnya takut bila nantinya ledakan tersebut akan berpengaruh terhadap Bumi dan Atmosfer.

Ternyata hal yang mereka takutkan tidak terjadi. Meski begitu, karena eksperimen Edward, terjadi banyak peristiwa memilukan. Beberapa di antaranya tragedi bom atom Hiroshima dan Nagasaki.

Hadron Collider

Proyek Hadron Collider sebenarnya untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Tapi dampaknya dinilai bisa membuat Bumi mengalami kematian. Hadron Collider adalah eksperimen raksasa yang bertujuan untuk mensimulasikan Black Hole Mikroskopis dan melihat fenomenanya.

Namun, eksperimen ini dihentikan karena saat uji coba, lubang hitam yang muncul semakin membesar dan ditakutkan akan menelan semua benda-benda di sekelilingnya.

Starfish Prime

Starfish Prime merupakan gagasan Amerika Serikat untuk mencoba mengganggu salah satu lapisan pelindung Bumi yaitu Magnetosphere. Amerika Serikat melakukannya dengan meluncurkan nuklir dan meledakkannya di lapisan Magnetosphere.

Sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk menganggu satelit milik Rusia. Namun, dampaknya sangat luar biasa. Banyak jalur komunikasi terputus bahkan mati. Bahkan ada ancaman radiasi Matahari yang mulai menjangkau Bumi. Untungnya Amerika Serikat mengetahui hal itu dan membuat satelit antiradiasi untuk menambal lubang Magnetosphere.

Seti

Eksperimen Seti memiliki dampak yang bisa saja membuat Bumi hancur. Seti adalah semacam program yang bertujuan untuk mencari kehidupan selain di Bumi.

Program ini mulai menunjukkan hasil ketiha peneliti mendapatkan semacam gelombang frekuensi dari planet-planet terdekat terutama Mars. Lalu terjadi ketakutan peneliti yang menganggap bisa saja terjadi invasi alien. Lihat selengkapnya: https://www.youtube.com/watch?v=ehAPRDqREPk.

(ahl)

Baca Juga

2050, Suhu Bumi Diprediksi Mencapai Tingkat Membahayakan

2050, Suhu Bumi Diprediksi Mencapai Tingkat Membahayakan