Sudah Tukar Galaxy Note 7, Pengguna Kanada Bingung

Sudah Tukar Galaxy Note 7, Pengguna Kanada Bingung

Sudah Tukar Galaxy Note 7, Pengguna Kanada Bingung (Foto: Samsung)

SEOUL – Samsung baru meresmikan penarikan kembali Galaxy Note 7 di Amerika. Namun, hal itu berbeda dengan pengguna Galaxy Note 7 di Kanada yang sudah bisa menukarkan perangkatnya dengan perangkat baru.

Samsung sebelumnya memberikan cara untuk mengidentifikasikan Galaxy Note 7 yang sudah diperbaiki. Caranya adalah dengan mencari stiker biru S di boks, ditempel di samping nomor IMEI. Boks dengan stiker ini adalah stok baru.

Cara kedua, Samsung bakal memublikasikan database IMEI Note 7 yang aman. Pengguna bisa mengecek sendiri dengan memasukkan nomor IMEI untuk mengetahui apakah perangkatnya sudah aman dioperasikan.

(Foto: Stiker di boks Galaxy Note 7 baru)

Langkah terakhir dan yang paling baru, Samsung memberikan indikator baterai hijau. Ini berbeda dari biasanya yang berwarna putih untuk memastikan pengguna sudah menerima perangkat yang tidak mudah meledak.

Kendati demikian, beberapa konsumen di Kanada yang mulai menerima Note 7 baru tidak memiliki stiker S biru di boks perangkat anyar mereka. Samsung memang mengatakan bahwa Kanada akan menerima Note 7 pengganti sebelum 22 September, namun beberapa pengguna sudah menerima pada 15 September.

Ini menyebabkan kekhawatiran. Pengguna menjadi waswas apakah mereka sudah mendapatkan perangkat yang benar namun Samsung melewatkan stiker S biru itu karena tergesa atau perangkat yang mereka masih belum aman. Mereka berharap Samsung segera mengaktifkan situs database IMEI-nya.

(kem)

Baca Juga

Misi Rosetta ESA Diprediksi Mendarat Hari Ini

Misi Rosetta ESA Diprediksi Mendarat Hari Ini