Ini Cara Download YouTube di Android

Ini Cara Download YouTube di Android

TubeMate (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Menonton video di YouTube menjadi kegiatan yang bisa dilakukan dalam smartphone, dan untuk menghemat kuota Anda bisa men-download video YouTube ke perangkat Android Anda.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, Jumat (16/9/2016) untuk men-download video di Android, Anda membutuhkan aplikasi penunjang untuk men-download video ke perangkat Android. Di antara banyaknya aplikasi yang bisa digunakan Anda bisa menggunakan TubeMate. Sayangnya, aplikasi ini tak tersedia di Play Store karena mengunduh video dari YouTube terbilang tindakan ilegal.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mendownload file APK dari situs resminya. Setelah download selesai, Anda perlu mengizinkan perangkat untuk instalasi aplikasi dari sumber tidak sah, caranya, Anda harus masuk ke Setting -> Security-> Unknown Sources dan periksa pilihan untuk mengizinkan instalasi dari aplikasi yang tidak diketahui sumbernya.

Langkah selanjutnya, intall TubeMate menggunakan file APK dan luncurkan aplikasi. Setelah memulai, itu akan meminta Anda untuk setuju atau tidak setuju dengan Term of Use. Klik "Agree" untuk melanjutkan.

Setelah selesai dengan tutorial di layar, Anda hanya perlu mencari video yang Anda ingin download. Klik tombol download di bagian atas setelah Anda membuka video yang perlu di-download. Terakhir, Anda hanya perlu untuk memilih resolusi yang diinginkan untuk download, dan kemudian selesai.

(din)

Baca Juga

Tips Hapus <i>File</i> Tanpa Masuk <i>Recycle Bin</i>

Tips Hapus File Tanpa Masuk Recycle Bin