Gunakan Software Ini jika Hard Disk Bermasalah

Gunakan Software Ini jika Hard Disk Bermasalah

(foto: PC Android Tips)

JAKARTA – Hard disk adalah salah satu komponen paling penting yang terdapat di sebuah komputer. Tugas komponen ini sangat penting, karena dapat menyimpan segala data pengguna.

Sering kali pengguna mengalami masalah pada hard disk, seperti virus, data yang tak sengaja terhapus, ataupun bad sector. Namun jangan khawatir, Anda dapat memanfaatkan beragam software untuk memperbaiki hard disk yang bermasalah, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Stellar Recovery

Program ini dapat mengembalikan data Anda yang tak sengaja terhapus. Anda juga dapat mengembalikan partisi hard disk yang hilang.

Get Data Back

Serupa dengan Stellar Recovery, aplikasi ini dapat mengembalikan data-data Anda yang terhapus. Aplikasi ini juga sudah mendukung sistem NTFS, FAT12, FAT16, FAT32, EXT, EXT2, EXT3, dan EXT4.

Partition Find and Mount

Bagi Anda yang tak sengaja menghapus partisi file, dapat menggunakan aplikasi ini. Software ini juga mampu melakukan mounting partisi yang hilang.

Partition Guru

Hard disk yang mengalami bad sector tidak dapat terbaca oleh pengguna. Anda dapat menggunakan software ini untuk mendekteksi dan memperbaiki hard disk yang mengalami bad sector.

(kem)

Baca Juga

Cara Menggunakan Fitur Bedtime di iOS 10

Cara Menggunakan Fitur Bedtime di iOS 10