Arkeolog Temukan Ponsel Berusia 800 Tahun, Tanda Adanya Time Travel?

Arkeolog Temukan Ponsel Berusia 800 Tahun, Tanda Adanya Time Travel?

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA – Para arkeolog menemukan sebuah benda berusia 800 tahun yang masih utuh dan menyerupai ponsel modern. Benda temuan itu pun telah diabadikan dalam sebuah video.

Objek tersebut ditemukan dalam penggalian di Austria. Disinyalir itu merupakan salinan tanah liat dari ponsel dengan gaya penulisan Sumeria yang dikenal sebagai Cuneiform atau huruf paku dalam tombol. Saluran Youtube Paranormal Crucible melaporkan, "Apa itu bukti adanya peradaban maju atau perjalanan waktu?"

Benda serupa tablet tersebut berasal sekira dari abad 13 sebelum masehi (SM). Saat itu beredar gaya penulisan Sumeria yang biasanya dikenal sebagai paku dan sudah ada selama beberapa ribu tahun. Editorial pada saluran melanjutkan dengan menerangkan, "Tablet Cuneiform yang tidak biasa, diperkirakan 2 juta telah digali. Bahasa adalah misteri sampai abad 19 ketika kode sedang diuraikan."

Cuneiform adalah salah satu sistem pertama penulisan dikembangkan oleh bangsa Sumeria kuno Mesopotamia sekira 3.000 hingga 3.500 SM. Tetapi kurangnya informasi pengecekan pada penggalian dan kesamaan mengejutkan sebuah handset ponsel memiliki banyak poster secara online diyakini itu hanya imajinatif.

Situs konspirasi Tothedeathmedia.com menjelaskan, "Berdasarkan laporan, selama penggalian arkeolog di Fuschl am See, (di Salzburg), Austria, peneliti menggali artefak misterius dari abad 13 dengan tulisan paku yang aneh menyerupai ponsel. Jenis tulisan ini biasanya ditemukan di zaman modern Iran atau Irak (Mesopotamia Kuno). Apa perangkat seperti ini dengan tulisan Cuneiform lakukan di Austria adalah sesuatu yang tidak ada mampu memahami atau menjelaskan. Sayangnya informasi tentang penemuan sensasional ini terbatas."

Bahkan konspirasi tidak yakin itu nyata pada tahap ini. Website tersebut menambahkan, "Kami tidak bisa menjelaskan apa itu, apakah itu nyata atau tidak, tapi itu telah menarik perhatian kami dan kami akan senang untuk tahu lebih banyak tentang hal itu."

Beberapa pemburu UFO telah mengklaim penemuan sebagai bukti alien mengunjungi peradaban kuno di Bumi, dan membawa teknologi canggih untuk makhluk yang lebih primitif. Scott C Waring, editor UFO Sighting Daily, menyimpulkan, "Hal ini terbukti dari ponsel seperti perangkat seseorang dengan pengetahuan yang maju. Bahasa ini mengatakan untuk kembali puluhan ribut tahun, penemuan yang sangat keren."

Kurangnya sumber rinci tentang rekaman yang hanya menunjukkan tangan bersarung putih memegang objek tanah liat di-close up telah mengundang kometar dari para netizen. Sementara Ancient Code melaporkan, "Sebagian besar dari Anda akan tetap skeptis tentang penemuan."

"Ada dua hal yang tidak ditambahkan. Pertama, apa pun penemuan yang menyerupai tulisan paku di Austria merupakan temuan yang luar biasa sebab jarak yang sangat jauh terpisah Austria dan Mesopotamia Kuno, sehingga merupakan misteri benar bagaimana objek berakhir di Eropa. Kedua, dan bagian yang paling misterius dari temuan sebenarnya bahwa benda menakutkan menyerupai ponsel modern," tambahnya yang dilansir Express, Sabtu (17/9/2016).

(din)

Baca Juga

Fenomena "Bola Api" Hebohkan Publik Australia

Fenomena "Bola Api" Hebohkan Publik Australia